Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Samarinda Kembali Banjir

Meski hanya beberapa jam, hujan deras yang mengguyur Samarinda Selasa (28/8/2012) sejak pukul 14.30 Wita menyebabkan bajir di sejumlah titik. B

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Samarinda Kembali Banjir
Tribun Kaltim
Banjir di Samarinda 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Rafan A Dwinanto

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Meski hanya beberapa jam, hujan deras yang mengguyur Samarinda Selasa (28/8/2012) sejak pukul 14.30 Wita menyebabkan bajir di sejumlah titik.

Banjir air mulai tampak sekitar pukul 17.00 Wita di beberapa titik yang memang menjadi daerah rawan banjir di Samarinda seperti Jl P Antasari, Jl Remaja, Jl Pemuda, Jl Lambung Mangkurat dan beberapa ruas jalan lainnya.

Di beberapa titik-titik tersebut, kondisi ketinggian air sudah mencapai lutut orang dewasa. Kondisi ini diperparah dengan pasangnya Sungai Mahakam.

Genangan air juga tampak di Jl Gadjah Mada, hingga Jl Slamet Riyadi hingga menuju Jembatan Mahakam. Banyaknya genangan air ini sempat memicu kemacetan, lantaran sebagian besar pengendara berebut menghindari genangan air.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Samarinda, Sutrisno mengungkapkan, curah hujan di Samarinda Selasa memang tergolong tinggi. Berdasarkan hasil penakaran BMKG yang dilakukan sekitar pukul 17.00 Wita, curah hujan mencapai 66 milimeter. Padahal, curah hujan normal di Samarinda hanya berkisar 150 milimeter per bulan.

"Tapi itu hanya hasil pengukuran pukul 17.00 tadi. Tapi memang curah hujan tadi yang tertinggi semenjak awal puasa lalu," ungkap Sutrisno.

BERITA TERKAIT

Baca Juga:

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas