Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Suryono, Peraih Ikon Prestasi Indonesia UKP-Pancasila: Terimakasih Sinar Mas

Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-Pancasila) menyelenggarakan Festival Prestasi Indonesia, di Jakarta Convention Center (JCC)

Suryono, Peraih Ikon Prestasi Indonesia UKP-Pancasila: Terimakasih Sinar Mas
Sinar Mas
Suryono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-Pancasila) menyelenggarakan Festival Prestasi Indonesia, di Jakarta Convention Center (JCC), yang berlangsung selama dua hari, 21 hingga 22 Agustus 2017.

Pada hari pertama, Senin (21/8/2017), 72 Ikon Prestasi Indonesia, semuanya hadir.  Mereka datang menggunakan selempang hitam dengan garis emas, bertuliskan 72 Ikon Prestasi Indonesia.

Tujuh puluh dua orang dari berbagai profesi, latar belakang dan usia ini, menerima penghargaan dan apresiasi atas kinerja positifnya dalam mengharumkan dan memajukan bangsa Indonesia.

Salah satunya adalah Suryono, seorang petani binaan Desa Makmur Peduli Api (DMPA) dari Perusahaan Sinarmas APP.

Ia meraih penghargaan ini karena dianggap menjadi contoh bagi petani,berkontribusi aktif dalam usaha memitigasi perubahan iklim dengan cara bertani holtikultura.

Memberikan informasi jika terjadi titik api, dan turut menjaga lingkungan, mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

"Saya sangat bangga banget dengan prestasi ini. Dengan binaan dari perusahaan Sinar Mas, kita masyarakat kecil akhirnya bisa diorbitkan oleh pemerintah," ujar Suryono, pria kelahiran Medan ini saat ditemui.

Suryono mengaku sangat berharap dengan program-program seperti ini. Masyarakat yang berprestasi, katanya, bisa diorbitkan, muncul ke publik dijadikan sebagai contoh agar masyarakat lain termemotivasi .

Pria yang mengikuti program DMPA di Desa Pinang Sebatang Barat, Siak, Riau itu bercerita mengenai awal dirinya bisa menjadi pribadi yang sekarang mendapatkan penghargaan.

"Awalnya, saya petani yang dibina oleh perusahaan yaitu Sinar Mas APP tentang kepedulian lingkungan, kepedulian tentang api. Dari situ dibentuk DMPA dan disitu kita diajarkan agar mengelola lahan dengan baik, tidak dengan cara membakar lahan," ujar Suryono yang kenakan pakaian adat asalnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas