Perindo Bagikan 210 Ambulans ke Seluruh Wilayah Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk membantu masyarakat di Tanah Air, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) telah membagikan 210 unit mobil ambulans ke seluruh wilayah Indonesia.

Distribusi ratusan ambulans sudah dilakukan melalui beberapa tahap, dan pada tahap kelima kali ini sebanyak 22 unit diserahkan bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Pelepasan ambulans yang diberikan secara simbolis oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berlangsung di DPP Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2017).

Baca: Petinggi Golkar Sambangi Kediamannya saat Setya Novanto Dikabarkan ke Klinik Lagi

Turut mendampingi pelepasan ambulans, yakni Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq dan jajaran pengurus DPP Perindo, serta organisasi sayap Perindo.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan acara yang digelar secara sederhana di halaman kantor DPP Perindo tersebut memiliki substansi yang penting bagi masyarakat.

“Rencanananya nanti kami akan menambah terus sehingga masing-masing Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo bisa membantu masyarakat. Ambulans ini untuk di daerah sangat dibutuhkan,” katanya.

Ambulans yang dibagikan untuk 19 provinsi itu diharapkan dapat membantu masyarakat terutama untuk kebutuhan tanggap darurat.

Perindo menjadi partai yang memiliki ambulans terbanyak di Indonesia. Saat ini, sekitar 40% kabupaten/kota di Indonesia telah tersedia ambulans dari Partai Perindo.

Menurut pria yang akrab disapa HT tersebut, Perindo memiliki sejumlah program positif bagi masyarakat.

Di antaranya pembagian gerobak gratis bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), fogging, bakti sosial, hingga bedah rumah.

Ketua Rescue Perindo Adin Denny sebagai organisasi sayap partai bidang tanggap darurat dan penanganan bencana menuturkan pembagian ambulans dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Peluncuran 22 unit mobil ambulans ini melengkapi 210 unit yang telah disebar oleh Perindo ke seluruh Indonesia.

Baca: Sarang Narkoba di Jalan HM Said Medan Digerebek Berkat Laporan Melalui Aplikasi Polisi Kita

“Kami sudah melayani hampir 3 tahun. Bulan depan, kami juga akan ada pelatihan bagi pengemudi termasuk untuk reaksi cepat. Masyarakat bisa menghubungi secara gratis ke nomor 0816900118 melalui telepon maupun whatsapp 24 jam,” tuturnya.

Ambulans diberikan secara simbolis diberikan kepada Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika Papua, Munawir Yakub. Dia mengaku bahagia lantaran ambulans sangat bermanfaat bagi masyarakat Papua.

“Kami bangga, di Papua ini ketiga. Sangat bermanfaat dan di Papua sangat dibutuhkan. Harapan kami agar ke depan semua kabupaten mendapatkannya,” ujarnya.

Rincian pembagian ambulans dari Perindo yakni tahap pertama 79 unit, kedua 35 unit, ketiga 37 unit, keempat 37 unit, dan tahap kelima sebanyak 22 unit.

Pembagian tahap kelima ini diserahkan ke wilayah Jawa sebanyak 4 unit, dan sisanya 18 unit disebarkan secara merata ke luar Pulau Jawa.