Kanal

Lodewijk: Pakde Karwo Akan Bantu Rebut Suara Jatim untuk Jokowi-Ma'ruf

DEMOKRAT JATIM - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur, Soekarwo berorasi usai dilantik oleh Sekjen DPP PD Hinca Panjaitan di Gedung JX International, Minggu (8/1). SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ - SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Tim Kampanye Nasional (TKN) capres Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin, akan menempatkan Soekarwo atau Pakde Karwo merebut suara masyarakat Jawa Timur.

Wakil Ketua TKN, Lodewijk F Paulus‎ mengatakan, TKN membutuhkan tokoh-tokoh yang dapat menggiring suara masyarakat untuk memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam kontestasi Pilpres 2019.

Menurutnya, sosok ‎Ketua Demokrat Jawa Timur, Soekarwo atau Pakde Karwo yang menyatakan dukung Jokowi, nantinya dapat menambah kekuatan dalam perebutan suara di Jawa Timur.

"Dia (Pakde Karwo) untuk Provinsi Jatim, ya memang kita butuh tokoh di daerah bisa mengumpulkan suara sebanyak mungkin," kata Lodewijk di Jakarta, Sabtu (8/9/2018).

Namun terkait posisinya di TKN, Sekjen Partai Golkar itu tidak menyebutkan secara pasti apakah masuk ke dalam struktur TKN atau tidak.

Selain Pakde Karwo, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Demokrat Jawa Barat Deddy Mizwar pun telah menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf, dibandingkan mengikuti arahan partainya mengusung Prabowo-Sandiaga.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak

Pimpin Selawatan di Panggung, Wanita Ini Mendadak Pingsan lalu Meninggal Dunia

Berita Populer