Kanal

Pembangunan Stadion Barombong Makassar Telan Dana Rp 100 Miliar

Laporan Wartawan Tribun Makassar.com, Aqsa R Pananrang

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR ---
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan stadion Seak Bola, di Barombong, Makassar, Senin (31/1/2011).  Pembangunan stadion bertaraf internasional ini membutuhkan baya sebesar Rp 100 miliar.

Stadion ini akan segara dibangun di muara Sungai Jeneberang, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar dan selesai tahun 2012 mendatang. Acara peletakan batu pertama dimaksud dilakukan usai Rapat Kerja Gubernur, Bupati, Wali Kota, serta Pejabat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) se-Sulsel di CCC Tanjung Bunga, Senin pagi.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarikim) Sulsel Syarief Burhanuddin, Minggu (30/1/2011), mengatakan, peletakan batu pertama itu sekaligus menandai dimulainya mega proyek ini. Pembangunan tahap pertama akan memakan waktu selama delapan bulan dengan alokasi anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) senilai Rp 14,5 miliar.

Pembangunan akan menelan anggaran total hingga Rp 100,250 miliar. Dari jumlah tersebut sebanyak Rp 82,986 miliar diperkirakan untuk konstruksi bangunan stadion.

Anggaran pembangunan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Sedangkan, pemerintah provinsi (pemprov) hanya mengalokasikan dana APBD untuk peruntukan lahan. Selain itu, stadion juga mendapat bantuan hibah lahan dari pihak PT GMTD.

Stadion bertaraf internasional ini akan dibangun di atas areal seluas empat hektare (ha). Selain itu, akan dilakukan reklamasi laut seluas dua ha.

Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Tribun Timur

Video Viral Biduan Gendong Pengantin Pria di Pelaminan, Sang Artis Beri Penjelasan Lewat Instagram

Berita Populer