Juara Digenggam, Bhayangkara FC Tetap Ladeni Persija Sepenuh Hati

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelar juara Liga 1 sudah di genggaman tapi Bhayangkara FC pantang tampil lemah melawan Persija Jakarta di Derby Patriot bagian kedua.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/11/2017).

Pada pertemuan pertama anak asuh Simon McMenemy kalah dari anak-anak Macan Kemayoran yang dilatih Teco, pelatih asal Brasil.

Ketika bertemu kembali di laga terakhir, tidak ada kata lain bagi Bhayangkara FC selain membalas kekalahan dan menyempurnakan gelar juara.

Baca: Gelandang Bali United: Juara Dipaksakan, Sanksi Juga Dipaksakan

Baca: Berduka Lihat Sikap PSSI, Suporter Bali United Siap Hitamkan Stadion Dipta di Laga Pamungkas

Baca: Politikus Bali Kecewa: Konspirasi Bikin Bali United Kalah

Baca: Banyak Drama, CEO Bali United Usul Bikin Sinetron Liga 1

Baca: Cerita Widodo Cahyono Putro Dua Kali Rasakan Juara Tanpa Mahkota

"Kami sudah menjalani pertandingan demi pertandingan. Banyak pertandingan berat yang kami lalui. Juara sudah kami dapatkan tapi kami tidak akan bermain lembek," ujar Simon McMenemy.

"Kami tetap fokus memenangkan pertandingan terakhir. Membalas kekalahan akan membuat kami lebih lega lagi karena itu menunjukkan mental juara kami," ia menambahkan.

Mantan pelatih timnas Philipina itu menilai performa Evan Dimas dan kawan-kawan dalam kondisi puncak menyudai kompetisi Liga 1 2017.

"Kemenangan kami di Madura menunjukkan bagaimana mental kami," imbuh dia seraya berpesa agar timnya tidak kendur sedikitpun.

"Kemenangan melawan Persija akan membuat kami semakin percaya diri bahwa kami adalah juara sejati. Sebab, setiap tim yang mengalahkan kami pasti kami kalahkan balik. Hanya beberapa saja yang tidak," ucap dia.

Sementara Wahyu Subo Seto, gelandang elegan Bhayangkara FC menyebut ia dan rekan-rekannya masih tetap bersemangat meski sudah memastikan gelar.

"Beberapa rekan cedera adalah salah satu lika-likunya. Ini adalah kerja keras kami yang membuahkan juara. Tapi kami akan tetap fight menghadapi Persija," urai Subo.