PSMS Medan Tanpa Ronny Fatahillah dan Elthon Maran Lawan Martapura FC

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - PSMS Medan dipastikan kehilangan dua pemain utama saat menghadapi Martapura FC, di Stadion Patriot, Senin (13/11/217) siang.

Ronny Fatahillah dan Elthon Maran tak boleh diturunkan di laga kedua dalam lanjutan Grup X babak delapan besar Liga 2 tahun 2017.

Peran kedua pemain itu sama penting di sektor pertahanan dan menyerang.

"Ya, Ronny Fatahillah dan Elthon Maran terkena akumulasi kartu kuning," kata Edi Syahputra, asisten pelatih PSMS Medan, di Wisma Atlet, Divisi 1 Infantri Cilodong.

"Satu kartu kuning Elthon adalah bawaan ketika ia memperkuat Sragen United. Kemudian, yang terakhir sewaktu menghadapi Kalteng Putra," kata Edi Syahputra lagi menyebut pertandingan Kamis (9/11/2017).

Edi menjelaskan, sesuai regulasi kartu kuning di klub awal tidak akan dihapus apabila si pemain bersangkutan pindah klub.

"Jadi, memang aturannya seperti itu. Elthon Maran harus absen akibat akumulasi kartu dari klub sebelumnya," ucap Edi Syahputra.

"Sudah pasti peran mereka di tim sangat dibutuhkan. Tetapi, kami masih memiliki pemain lain, seperti Dani dan Hardiantono yang akan disiapkan," ujar Edi Syahputra.