Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Para Games 2018

Dheva Anrimusthi Mantap Melangkah ke Final Usai Kandaskan Malaysia di Nomor Tunggal Putra SU5

Dheva Anrimusthi sukses mantap melangkahkan dua kakinya ke final Para-Badminton di Asian Para Games 2018 setelah dengan susah payah mengalahkan Liek H

Dheva Anrimusthi Mantap Melangkah ke Final Usai Kandaskan Malaysia di Nomor Tunggal Putra SU5
tribunnews.com/Danang Triatmojo
Ekspresi Dheva Anrimusthi saat dinyatakan menang melawan Liek Hou Cheah dalam partai semifinal tunggal putra SU5, di Istora Senayan GBK, Jumat (12/10/2018). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dheva Anrimusthi sukses mantap melangkahkan dua kakinya ke final Para-Badminton di Asian Para Games 2018 setelah dengan susah payah mengalahkan Liek Hou Cheah dari Malaysia, dengan skor 18-21, 21-14, 21-16.

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Istora Senayan, GBK, Jumat (12/10/2018) sore, Dheva bertemu dengan Liek di nomor tunggal putra Standing Upper 5 (SU5).

Kalah dan kewalahan di set pertama (18-21), Dheva mengawali set kedua dengan cukup baik.

Namun permainan sempat terhenti sesaat ketika papan skor menunjukan angka 7-6 bagi keunggulan Dheva. Sebab, lawannya asal Malaysia itu melayangkan protes beberapa kali akibat merasa kurang puas dengan keputusan wasit. Hingga, salah satu pelatih Malaysia ikut berdiri seraya membentangkan tangannya.

Wasit utama dilapangan terhitung dua kali memanggilnya untuk mengajak Liek bicara dari dekat.

Kendati demikian, pria yang bakal berusia 20 tahun pada 15 Desember besok tampak tak terpengaruh oleh provokasi dari Liek,
Dheva menyamakan kedudukan 1-1 dengan merebut set kedua 21-14.

Memasuki set ketiga, serangan Dheva tak bisa dikembalikan oleh sang lawan dengan sempurna. Liek di set ketiga atau set penentuan ini sering melakukan kesalahan sendiri. Beberapa kali juga pukulan atlet Malaysia itu tersangkut di net. Dheva tancap gas dengan margin delapan angka, 19-11.

Sempat tertahan di angka 20-12, Dheva nampak ingin buru-buru menyudahi permainan sore itu. Alhasil, sang lawan malah menipiskan margin angka menjadi empat poin saja.

Tak mau lawannya bangkit, Dheva akhirnya membalas dengan menang 21-16. Hasil tersebut membawanya lolos ke babak final yang akan berlangsung esok harinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Berita Terkait :#Asian Para Games 2018

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas