Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Para Games 2018

Mengenal Pelukis Muda Temanku Lima Benua, dari Nama Unik hingga Ingin Lukis Presiden Jokowi

Di Asian Para Games 2018 ini, Liben punya target melukis 2.500 wajah orang dengan teknik speed art.

Mengenal Pelukis Muda Temanku Lima Benua, dari Nama Unik hingga Ingin Lukis Presiden Jokowi
Tribunnews/Abdul Majid
Pelukis muda, Temanku Lima Benua (kanan) berfoto bersama salah satu jurnalis Indonesia yang dilukisnya di Main Press Center Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Asian Para Games 2018 bukan hanya sekadar pertandingan olahraga.

Kehadirannya di Indonesia tepatnya di Jakarta ternyata juga menarik orang-orang yang ingin turut berpatisipasi untuk menunjukkan jati diri Indonesia kepada dunia.

Satu di antaranya ialah pelukis muda asal Klaten, Temanku Lima Benua.

Wanita yang akrab disapa Liben itu mempunyai tujuan untuk menjalin persahabatan di Asia melalui keahliannya, melukis cepat atau speed art.

Baca: Perolehan Medali Indonesia Lampaui Target, Menpora Sibuk Cari Dana Tambahan untuk Bonus

“Saya punya inisiatif untuk menggambar semua atlet dari 43 negara, beserta ofisial dan medianya. Itu tujuannya untuk menjalin persahabatan Asia,” kata Liben saat tengah mengunjungi Main Press Center Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

“Kita juga membuat orang-orangan sawah di wisma atlet, setelah saya gambar biasanya mereka menempelkan pin di sana. Para atlet juga bisa berfoto di orang-orangan sawah itu,” sambung Liben.

Liben pun merasa sangat bangga bisa ikut berpartisipasi di ajang ini karena ia bisa menunjukkan tujuan Asian Para Games 2018 di Indonesia yakni menjadi Inspiring, Spirit, and Energy of Asia.

Pelukis muda, Temanku Lima Benua saat melukis salah satu jurnalis Indonesia di Main Press Center Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).
Pelukis muda, Temanku Lima Benua saat melukis salah satu jurnalis Indonesia di Main Press Center Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Saya senang banget ya, apalagi ini judulnya Inspiring, Spirit, and Energy of Asia. Jadi saya ingin mengeluarkan ini loh Energy Asia. Kecepatan dari generasi muda untuk memberikan inspirasi,” ujar Liben.

Liben masih berusia 16 tahun.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
  Loading comments...

Berita Terkait :#Asian Para Games 2018

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas