Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Para Games 2018

Sukses Raih Medali Perak Meski Bukan Unggulan, Jaenal Aripin: Berkat Kekuatan dari Allah

Jaenal mengungkapkan, berada di posisi bukan unggulan. Hal itu yang membuatnya tak dipatok target apapun

Sukses Raih Medali Perak Meski Bukan Unggulan, Jaenal Aripin: Berkat Kekuatan dari Allah
Wahyu Firmansyah/Tribunnews.com
Selebrasi atlet para-atletik Indonesia, Jaenal Aripin usai meraih medali perak dari cabang olahraga atletik kursi roda 200 meter T54. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Atlet para-atletik Indonesia, Jaenal Aripin menyumbangkan medali perak pertama, dari cabang olahraga atletik kursi roda 200 meter T54, Jumat (12/10/2018).

Jaenal mencatatkan waktu 26,21 detik tertinggal kurang dari 1 detik dari peraih medali emas Yang Liu asal Cina dengan catatan waktu 25,66 detik.

Sementara untuk medali perunggu diraih atlet lain dari China, Yong Zhang dengan catatan waktu 26,32 detik.

Berada di jalur 4, Jaenal sebenarnya dapat mengimbangi Yang Liu, saat 100 meter terakhir Jaenal mengeluarkan seluruh kemampuannya namun hanya berhasil meraih medali perak yang sebelumnya tidak ia tidak targetkan.

"Saya masih gambling tadinya karena dari segi limit juga masih persaingan sangat ketat dengan China dan mungkin Thailand juga. Tapi, alhamdulillah berkat kekuatan dari Allah, alhamdulillah saya bisa mendapatkan medali ini," ujar Jaenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2018).

Jaenal mengungkapkan, berada di posisi bukan unggulan. Hal itu yang membuatnya tak dipatok target apapun dalam perlombaan kali ini.

"Saya tidak ada target sebelumnya karena pelatih tidak membebankan target kepada saya dan mungkin karena pelatih tidak membebankan kepada saya ini jadi suatu kebanggan untuk saya sendiri," katanya.

Jaenal pun mendedikasikan medali perak untuk seluruh masyarakat Indonesia dan keluarganya yang selalu mendukungnya selama pertandingan.

"Ini untuk seluruh rakyat Indonesia untuk semua keluarga sahabat dan semua yang dirumah atau di indonesia mendoakan saya terima kasih mungkin ini medali untuk Indonesia," ujarnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: wahyu firmansyah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Berita Terkait :#Asian Para Games 2018

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas