Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Saat Nobar, Emak-emak Pertanyakan Sandiaga yang Santun Dalam Debat

Prabowo maupun Sandi selama ini terlalu santun dalam debat. Padahal tidak ada salahnya membeberkan kondisi yang dirasakan masyarakat

Saat Nobar, Emak-emak Pertanyakan Sandiaga yang Santun Dalam Debat
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin bersama Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dan Ketua KPU Arief Budiman sebelum melakukan Debat Ketiga Calon Wakil Preisden Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Debat ketiga kali ini beragendakan penyampaian visi misi dan adu gagasan bidang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi menggelar Nobar debat antar Cawapres di Posko Pemenangan Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, (17/3/2019).

Dalam Nobar emak-emak mempertanyakan Sandiaga yang tidak menyerang Cawapres Ma'ruf Amin. Sandiaga tidak menyerang sesuai dengan pernyataannya sebelum debat berlangsung.

"Karena pak Sandi harus tetap menyerang. Maksudnya menjelaskan permasalahan yang terjadi di Indonesia sekarang ini," kata Asni salah seorang ibu ibu peserta Nobar.

Baca: Kisah Kepahlawanan Abdul Aziz, Lelaki yang Kejar Teroris Penembak Masjid Selandia Baru

Baca: Kisah Kepahlawanan Abdul Aziz, Lelaki yang Kejar Teroris Penembak Masjid Selandia Baru

Menurutnya, baik Prabowo maupun Sandi selama ini terlalu santun dalam debat. Padahal tidak ada salahnya membeberkan kondisi yang dirasakan masyarakat kepaa calon petahana.

Menanggapi hal tersebut juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Nizar Zahro mengatakan bahwa Sandiaga telah menyampaikan aspirasi masyarakat melalui forum debat. Keluhan yang diterima sandiaga dari1500 titik kunjungan disampaikan dalam debat.

"Saya meyakini bahwa narasi pikiran yang disampaikan Pak Sandiaga Uno itu adalah aspirasi dari emak-emak, dari petani garam, dan seluruh masyarakat," kata Nizar.

Menurutnya aspirasi masyarakat yang dipaparkan dalam debat merupakan serangan. Namun serangan yang konstruktif dan santun.

Pantauan Tribunnews, usai debat berlangsung, ratusan emak-emak meneriAkan Prabowo-Sandi Presiden. Bahkan mereka langsung menyambut Prabowo yang ikut keluar rumah usai debat berlangsung.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas