Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Inilah Lima Binatang Australia yang Mematikan

Australia sering dilihat sebagai kawasan yang berbahaya, dengan begitu banyak binatang yang mematikan. Namun jangan terlalu khawatir,…

Australia sering dilihat sebagai kawasan yang berbahaya, dengan begitu banyak binatang yang mematikan. Namun jangan terlalu khawatir, bila anda berhati-hati, maka anda juga bisa bertahan hidup seperti banyak warga Australia lainnya. Berikut daftar lima binatang yang mematikan, dan apa yang bisa anda lakukan bila harus berhadapan dengan mereka.

1. Box jellyfish

Bila anda berenang di laut di pantai di Australia bagian Utara, maka anda perlu berhati-hati dengan ubur-ubur (jellyfish), khususnya dengan ubur-ubur kotak (box jellyfiish) yang mematikan.

Di Australia ubur-ubur ini disebut box jellyfish, karena bentuknya seperti kotak, dan memiliki tangan yang panjang. Binatang ini sangat aktif di bulan antara Oktober-Mei, ubur-ubur ini juga susah dilihat di laut, dan dianggap sebagai binatang laut paling beracun di dunia.

Sengatan ubur-ubur tersebut bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa, dan bisa menyebabkan kematian dalam waktu lima menit.

Kalau anda berenang di kawasan laut tropis di Australia bagian utara ini pastikan anda mengenakan pakaian renang yang menutupi seluruh tubuh (full-body wetsuit) dan bila mendapat gigitan segera minta pertolongan.

Anda harus segera ke luar dari air, gunakan cuka ke tempat gigitan, dan panggil ambulans dengan menelpon 000.

2. Ular Inland taipan

Inland taipan snake curled up on rock bed
Ular taipan ini paling mematikan di dunia dan hidup di daaerah gurun terpencil di pedalaman Australia.

666 ABC Canberra: Jim Trail

Juga disebut \'ular ganas\', ular inland taipan ini adalah ular paling mematikan di dunia yang hidup di pedalaman. Paling sering ditemukan di kawasan gurun paling kering di pedalaman Australia, walau kadang juga ditemui ke arah pantai.

Racun dari satu gigitan ular ini bisa membunuh sekitar 100 orang, sehingga penting sekali untuk mencari bantuan medis bila terkena gigitannya.

Walau berbahaya, dan mematikan, sebenarnya jarang sekali ada orang yang digigit ular taipan tersebut, karena lokasi kehidupannya yang sangat terpencil.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas