Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Australia Bantu Indonesia Ciptakan 10 "Bali" Baru

Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson menyatakan komitmen pemerintahnya untuk membantu meningkatkan pariwisata di Indonesia.…

Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson menyatakan komitmen pemerintahnya untuk membantu meningkatkan pariwisata di Indonesia.

Dubes Grigson hari Senin (17/7/2017) mengatakan Australia akan menyediakan dana melalui Bank Dunia untuk membantu menciptakan 10 "Bali" baru di Indonesia.

Komitmen tersebut dilaporkan mendominasi diskusi Dubes Grigson dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, di Jakarta pada Senin siang.

"Kami berbicara terutama tentang pariwisata dan rencana induk yang kita dukung melalui Bank Dunia untuk membantu Indonesia dengan rencana pariwisata mereka," kata Dubes Grigson seusai pertemuan.

"Kami berbicara tentang bagaimana kita bisa bekerja sama dengan Indonesia dalam mengembangkan 10 "Bali" baru yang dikemukakan oleh Presiden [Joko Widodo]," tambahnya.

Draft dokumen Bank Dunia menunjukkan bahwa Indonesia mencari pinjaman $ US180 juta untuk mengembangkan tiga lokasi hotspot pariwisata baru dan tambahan $ US570 juta dari Bank Dunia berdasarkan hasil yang ada.

Ketiga lokasi tersebut adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Lombok di Nusa Tenggara Barat, dan situs candi Borobudur di Yogyakarta.

"Pemerintah Indonesia memutuskan untuk mengubah ekonomi Indonesia dengan menggunakan pariwisata sebagai salah satu pendorong pertumbuhan utama," kata draft dokumen Bank Dunia.

Dokumen tersebut tidak menyatakan berapa dana yang diberikan oleh Pemerintah Australia.

Australian Prime Minister Malcolm Turnbull and President of Indonesia Joko Widodo
PM Malcolm Turnbull dan Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Pasar Tanah Abang di Jakarta.

AAP: Eka Nickmatulhuda

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas