Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Potret Keindahan Organ Manusia Dipamerkan di Melbourne

Foto indah yang menggali misteri perkembangan paru embrionik merupakan salah satu kontestan juara dalam kompetisi ‘Art of Science’…

Foto indah yang menggali misteri perkembangan paru embrionik merupakan salah satu kontestan yang mejuarai kompetisi ‘Art of Science’ (Seni Ilmu Pengetahun) tahun ini.

Foto berjudul ‘Roots’ ini menjadi juara pertama dalam kategori fotografi diam dari kompetisi tahunan ini dan akan menjadi bagian dari sebuah pameran yang dibuka di Melbourne pada hari Jumat (11/8/2017).

Pameran ini menampilkan gambar dan film yang diambil oleh ilmuwan di Institut Walter and Eliza Hall sebagai bagian dari kerja mereka yang meneliti bagaimana penyakit seperti kanker memengaruhi sel-sel di tubuh kita.

‘Roots’ adalah satu dari tiga gambar yang diambil oleh peneliti kanker paru-paru Casey Ah-Cann, yang menumbuhkan paru-paru dalam inkubator di laboratorium selama empat hari dan mengamati struktur jalan napas yang rumit tersebut bercabang.

Foto itu hanya sebagian kecil dari ukuran milimeter; Tidak lebih besar dari sebutir pasir.

"Dari semua karya yang saya serahkan, ‘Roots’ adalah favorit saya," kata Ah-Cann.

"Saya masih melihatnya dan berpikir: \'Wow, saya tak percaya saya berhasil menumbuhkan paru-paru di laboratorium dan menangkap perkembangannya dengan sangat rinci\'."

Ah-Cann mengatakan bahwa mengundang perhatian pada penelitian kanker paru-paru begitu penting karena penyakit ini menerima lebih sedikit dana daripada seharusnya karena "stigma" yang tidak menguntungkan.

"Orang menganggap kanker paru-paru adalah sesuatu yang orang timbulkan sendiri dengan merokok," sebutnya.

"Tapi ada semakin banyak perempuan muda dengan penyakit ini, yang tak pernah merokok sepanjang hidup mereka."

Video juara: Bloom

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas