Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Purwarupa Rumah Mungil Dicuri dari Sebuah Toko di Canberra

Sebuah Purwarupa rumah mini yang dicuri dari sebuah toko di Canberra berhasil terlihat di sebuah kota di negara bagian Queensland…

Sebuah purwarupa rumah mini yang dicuri dari sebuah toko di Canberra berhasil terlihat di sebuah kota di negara bagian Queensland yang berjarak 1.250 km hanya dalam hitungan waktu beberapa jam saja, menurut pemilik rumah tersebut.

Rumah yang dipasang di sebuah trailer dan bernilai sekitar $ 20.000 (sekitar Rp212 juta), dicuri dari toko Mitchell milik Julie Bray pada hari Minggu (10/9/2017).
"Rumah mini itu dicuri dari luar kantor kami ... pukul 20:15 Minggu malam (10/9)," katanya.
"Seseorang yang ada di sekitarnya mendengar bunyi deringan di sudut kantor, ia berlari keluar dan melihat apa yang terjadi lalu memanggil polisi."

rumah mungil yang dicuri
Rumah mungil milik Julie Bray yang dicuri minggu malam.

Supplied: Julie Bray


Tapi kejutan lainnya datang ketika, kurang dari sehari kemudian, Julie Bray menerima laporan tentang rumah mininya yang terlihat di daerah pedesaan Queensland yang berjarak lebih dari 1.000 kilometer jauhnya.
"Rumah itu pertama kali terlihat di Kingaroy pada jam 05:30 pada hari Senin malam (11/9), lalu pagi berikutnya di Kilkivan, yang berada tepat di sebelah utara Kingaroy, satu jam ke utara atau sekitaran itu," kata Julie Bray.

Julie Bray mengatakan dia mengunggah foto rumah mininya itu di media sosial dengan tujuan meminta bantuan, dan yakin penampakan di Queensland itu benar.
"Orang yang melihatnya di Kingaroy dapat menjelaskan kepada saya aspek-aspek yang tidak ada dalam foto itu," katanya.
"Dia bahkan bisa menggambarkan bagian yang memudar di dinding kayu di bagian belakang ... Saya ingat bahwa kami memiliki tanda di sana, sebuah tanda bisnis terpasang di sana, dan mereka pasti telah menghapusnya."

Baca juga:

Pelajar Putri Aborijin Sering Curi Pembalut dan Bolos Saat Haid

Penjahat Ini Jual Lukisan Curian Kepada Pemiliknya Sendiri

Laporan adanya rumah mini berwarna coklat

Sementara itu, polisi ACT (wilayah ibukota Australia) memastikan mereka melakukan penyelidikan setelah mendatangi toko tersebut menyusul laporan tentang seorang pria yang mengganggu rumah tersebut, namun ketima mereka tiba, rumah mini itu sudah hilang.
Pada hari Rabu sore (13/9), Polisi Queensland mengatakan mereka telah memberikan peringatan kepada semua petugas di daerah tersebut untuk mengawasi rumah mungil itu.
Sersan Polisi di Kota Gympie, Gregg Davey mengatakan rumah mungil itu diparkir di Kilkivan, tapi pada saat polisi tiba disana, mobil dan rumah itu telah hilang.
"Rumah mungil itu benar-benar terlihat diparkir di area taman Wide Bay Highway," katanya.
"Beberapa penduduk setempat melihat rumah mungil itu dan karena bentuknya yang sangat aneh, mereka mendatangi dan melihat-lihat mobil tersebut.

rumah mungil
Rumah mungil yang dicuri jika sudah selesai dapat bernilai sekitar $30,000 atau sekitar Rp 318 juta.

Supplied: Julie Bray


"Rumah mungil itu diamati terpasang pada trailer Falcon coklat model lama, yang memiliki garis berwarna merah maroon, dan kemungkinan kendaraan itu memiliki pelat ACT atau Victoria."
Sersan Senior Davey mengatakan ini adalah kasus yang tidak biasa.

"Penting sekali kepada siapa saja yang memiliki informasi [mengenai keberadaan rumah mungil ini] untuk menyampaikannya ke Polisi Queensland dan kami akan memastikan kami mendapatkan rumah trailer itu di luar sana."

Berpotensi rugi ribuan dolar

Rumah mungil yang dirancang agar terjangkau namun cukup besar untuk ditinggali itu adalah sebuah model promosi yang belum selesai untuk bisnis ini, dan Julie Bray mengatakan tanpa rumah purwa rupa itu dia akan kehilangan uang ribuan dolar.
Begitu pemipaan selesai dipasang dan penambahan akhir dilakukan, rumah tersebut akan bernilai $ 30.000 atau setara Rp 318 juta.
"Rumah mungil itu harus kembali dalam kondisi sempurna, saya memerlukan rumah mungil itu untuk sebuah pertunjukan yang akan berlangsung dalam lima setengah minggu, dan saya kira jika tidak kirimkan uang ke saya 20 ribu dolar (atau setara Rp 200 juta(," katanya.
"Rumah mungil itu tidak murah untuk diganti dan saya belum benar-benar punya waktu untuk membangun rumah mungil lainnya sebelum pertunjukan tersebut."

Diterjemahkan pada 13/9/2017 oleh Iffah Nur Arifah. Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas