Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kontes Kecantikan di Balap Australia Dituding Eksploitasi Perempuan

Sebuah kontes kecantikan yang diadakan sebagai bagian dari ajang balap mobil telah dikecam karena menjadikan para perempuan sebagai…

Sebuah kontes kecantikan yang diadakan sebagai bagian dari ajang balap mobil telah dikecam karena menjadikan para perempuan sebagai obyek.

Sepuluh perempuan berlenggak-lengggok di atas panggung dengan hanya berbikini dan disambut sorak-sorai dan siulan di sebuah pub pekan ini. Mereka berharap bisa memenangi uang $ 1.000 (atau setara Rp 10 juta) dan menjadi Miss Reli Australia 2017.

Balap seri Australia dari Kejuaraan Reli Dunia berlangsung di jalanan hutan di sekitar wilayah Coffs Harbour, utara New South Wales (NSW), akhir pekan ini.

Menjelang penyelenggaraan balap, Reli Australia mengadakan kontes kecantikan sebagai cara untuk melibatkan remaja putri dalam olahraga tersebut.

Namun acara tersebut membuat beberapa penggemar reli, termasuk juara reli Australia -Molly Taylor, menyerukan perubahan dalam budaya balap mobil.

Juara balap Australia, Molly Taylor, adalah panutan bagi para perempuan di dunia olahraga.
Juara balap Australia, Molly Taylor, adalah panutan bagi para perempuan di dunia olahraga.

Supplied: Warren Kirby

Pada tahun 2016, Taylor menjadi perempuan pertama yang memenangi Kejuaraan Reli Australia, mengikuti jejak ibunya -Coral Taylor, yang memenangi empat gelar sebagai asisten pengemudi untuk pebalap Neal Bates.

Saat ini, Taylor mengungguli para pebalap lainnya dalam kejuaraan akhir pekan ini.

"Sebagai pengemudi dan mekanik dan insinyur, jadi mereka berpikir itu adalah jalur dan mereka tak perlu menganggap satu-satunya tempat mereka dalam olahraga ini adalah jalur itu [Miss Reli Australia]."

Kontes dikecam

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas