Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Memilih Profesional Kesehatan Mental yang Tepat

Hampir setengah dari warga di Australia akan mengalami gangguan kejiwaan pada suatu saat dalam kehidupan kita. Dan kita semua akan…

Hampir setengah dari warga di Australia akan mengalami gangguan kejiwaan pada suatu saat dalam kehidupan kita. Dan kita semua akan melewati masa-masa stres, kesedihan, kesedihan dan konflik.

Kita akan lebih mampu mengarahkan periode ini saat kita dapat mengakses dukungan, pengobatan atau layanan yang tepat. Terkadang pengobatan yang tepat dapat menyelamatkan nyawa.

Ada sejumlah orang yang dapat membantu masalah kesehatan mental. Tapi sulit untuk mengetahui siapa yang terbaik untuk didatangi, karena para praktisi sangat bervariasi dalam hal pelatihan, pengalaman, dan keahlian mereka.

Beberapa dilatih untuk menawarkan dukungan untuk masalah psikologis, seperti kesedihan dan stres, yang lainnya mengkhususkan diri pada penyakit jiwa yang lebih serius seperti depresi, gangguan bipolar atau skizofrenia.

Jadi, di mana Anda harus memulai ketika Anda mencari tenaga profesional  terkait kesehatan mental di Australia ?

Dokter umum

Jika Anda merasa stres, cemas, depresi, atau mengalami kesulitan dalam menghadapi suatu situasi, dokter umum Anda bisa menjadi tempat pertama yang tepat untuk anda hubungi.

Data menunjukkan orang Australia lebih sering mengunjungi dokter umum mereka untuk masalah terkait kesehatan mental dibandingkan masalah kesehatan lainnya.

"Bukan kasus musculoskeletal (gangguan persendian)  yang sering dikeluhkan oleh para pasien, atau penyakit kardiovaskular – keluhan-keluhan medis biasa saja yang selalu kami dengar," kata Dr Bastian Seidel, Presiden organisasi Royal Australian College of General Practitioners.

"Ini adalah masalah-masalah psikologis yang dihadapi dokter umum hampir sepanjang waktu."

Semua dokter umum telah menjalani pelatihan kesehatan mental, dan bagi kebanyakan orang, mereka adalah profesional kesehatan yang paling dikenal dan yang paling sering dijumpai.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas