Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Australia Resmi Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Pernikahan sesama jenis akan legal di Australia, menyusul keputusan Parlemen negara tersebut untuk mengubah Undang-Undang Pernikahan…

Pernikahan sesama jenis akan legal di Australia, menyusul keputusan Parlemen negara tersebut untuk mengubah Undang-Undang Pernikahan dan mengakhiri larangan terhadap pasangan gay dan lesbian untuk menikah.

Empat orang anggota DPR Australia menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) tersebut.

RUU yang diusulkan oleh Senator dari Partai Liberal, Dean Smith, itu sekarang akan menjadi undang-undang setelah tercapainya keputusan pada hari Kamis (7/12/2017) yang diwarnai sorak sorai, tangisan dan tepuk tangan di DPR Australia.

Masyarakat mengantri untuk masuk ke galeri umum demi menyaksikan undang-undang pernikahan Australia itu diubah dan pada saat pemungutan suara terakhir, mereka memenuhi seluruh bagian dalam galeri umum itu.

Saat parlemen Australia meloloskan UU pernikahan sesama jenis
Pernikahan sesama jenis akan dilegalkan di Australia setelah parlemen setuju untuk melakukan perubahan pada UU pernikahan Australia dan mengakhiri larangan pasangan gay dan lesbian menikah.

ABC News

Para pendukung pernikahan sesama jenis yang mengenakan kaos berwarna-warni bertuliskan  "YES(Ya)" bertepuk tangan dan bersorak saat perubahan UU itu dipastikan lolos, yang memicu dikeluarkannya peringatan berulang agar mereka menghentikan aksi mereka tersebut.

Galeri publik itu diramaikan dengan paduan suara ‘We Are Australia’ setelah pemungutan suara terakhir, di mana anggota Parlemen bergabung dari ruang sidang dengan rasa haru.

pendukung pernikahan sesama jenis mendatangi gedung parlemen
Pendukung pernikahan sesama jenis mendatangi gedung parlemen ingin menyaksikan langsung sidang pembahasan perubahan UU pernikahan.

ABC News

Sempat muncul sedikit keraguan bahwa RUU ini akan diloloskan dengan mendapatkan dukungan penuh dari Partai Nasional, Partai Liberal, Partai Hijau, anggota Parlemen non-Pemerintah lainnya dan Partai Buruh.

Para penentang pernikahan sesama jenis -yang termasuk anggota Partai Liberal, Andrew Hastie, Kevin Andrews dan Tony Abbott -mendorong perubahan, namun tidak ada satupun dari perubahan yang diusulkan oleh mereka berhasil.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas