Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Makin Banyak Orang Muda Australia Terkena Kanker Usus

Nicole Yarran baru berusia 32 tahun dan sedang mengandung anak ketiganya ketika pemindaian rutin mendapati adanya kanker usus yang…

Nicole Yarran baru berusia 32 tahun dan sedang mengandung anak ketiganya ketika pemindaian rutin mendapati adanya kanker usus yang telah menyebar ke bagian hatinya.

Ibu asal Kota Perth, Australia Barat ini  meninggal karena penyakit kanker usus itu pada bulan September lalu.

Ibunya Kathy Narrier mengatakan tanda-tanda awal penyakit tersebut sudah dijumpai sebelum diagnosis akhir.

"Awal tahun 2015, saat itulah saya mulai menyadari bahwa dia kehilangan banyak berat badan," kata Narrier pada program 7.30.

"Dia tidak punya energi, jika Anda mengenal Nicole, Anda tahu ada yang tidak beres."

Kathy Narrier mengatakan bahwa meskipun Nicole memiliki kecurigaan sendiri, seorang dokter mengatakan kepadanya bahwa dia "terlalu muda" untuk menderita kanker usus.

"Dia mengatakan kepada dokter tersebut mengenai gejala-gejala dari penyakit ini, bahwa dia telah mengalami pendarahan dari usus.

"Dokter itu terus mengatakan kepadanya kalau itu adalah sindrom iritasi usus besar dan terus memberikan obatnya untuk penyakit tersebut, tapi dokter itu tidak melakukan tes tinja, tidak ada kolonoskopi atau tidak melakukan apa-apa, mereka hanya mengatakan bahwa dia masih terlalu muda [untuk terkena kanker usus]."

Permintaan terakhir putrinya adalah membantu menyadarkan orang-orang muda bahwa mereka bisa terkena penyakit ini.

"Jika Anda mengenal tubuh Anda dan Anda tahu ada yang tidak beres, jangan dengarkan kata-kata mereka. Terus meminta mereka untuk melakukan sesuatu," kata Narrier.

Jumlah penderita kanker usus berusia muda terus meningkat

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas