Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Partai Hijau Klaim Kursi Pertama di Parlemen Queensland

Partai Hijau mengklaim kursi dapil Maiwar di Brisbane dalam Pemilu lokal Queensland, Australia. Partai Hijau menyebut kemenangan itu…

Partai Hijau mengklaim kursi dapil Maiwar di Brisbane dalam Pemilu lokal Queensland, Australia. Partai Hijau menyebut kemenangan itu sebagai bagian dari meningkatnya dukungan ke partai ini secara nasional.

Caleg petahana dari Partai LNP telah mengakui kekalahannya pekan lalu namun caleg Partai Buruh masih terus memperebutkan suara preferensi dengan caleg Partai Hijau Michael Berkman.

Meski secara resmi hasil akhir perhitungan suara belum diumumkan, namun Berkman saat ini unggul sekitar 1.300 suara dibandingkan caleg Partai Buruh.

"Pagi ini kami mengklaim kemenangan di dapil Maiwar, yang merupakan momen bersejarah bagi Partai Hijau Queensland, bagi kami untuk memenangkan kursi pertama di Parlemen Queensland," katanya.

"Kita juga perlu mengingat bahwa kami mendapatkan suara sangat besar di seluruh negara bagian yaitu lebih dari 10 persen," tambahnya.

Awalnya Partai LNP di dapil ini unggul dalam perhitungan suara utama, namun kalah setelah suara preferensi mulai dihitung.

Hasil di Dapil Maiwar itu terjadi hanya beberapa minggu setelah Partai Hijau memenangkan kursi majelis rendah Parlemen negara bagian Victoria, mengalahkan caleg petahana dari Partai Buruh di Dapil Northcote.

Berkman yakin kemenangannya itu bukan semata-mata karena sistem preferensi dan redistribusi suara yang baru.

"Saya pikir tren tersebut terbukti di seluruh tanah air," katanya.

"Partai Hijau benar-benar mencapai posisi mereka sebagai kekuatan politik. Hasil pemilu di Northcote mengindikasikan hal ini terjadi secara nasional," tambahnya.

Mengakhiri donasi perusahaan

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas