Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Terperangkap di Tangki Tinta, Pekerja Pabrik Tewas Saat Bertugas

Satu orang tewas dan dua lainnya dirawat di rumah sakit setelah kecelakaan industri membuat mereka terjebak dalam tong tinta di sebuah…

Satu orang tewas dan dua lainnya dirawat di rumah sakit setelah kecelakaan industri membuat mereka terjebak dalam tong tinta di sebuah pabrik manufaktur di barat Sydney.

Michael Stinson, seorang pekerja di lokasi, mengatakan bahwa dua pekerja bergegas membantu seorang rekan mereka yang terjebak didalam tong saat melakukan pekerjaan pemeliharaan.

Ambulans New South Wales (NSW) dipanggil ke pabirk bernama DIC Australia itu pada Kamis (7/12/2017) pukul 08:45 setempat.

Petugas Pemadam dan Penyelamatan NSW mengatakan, ketiga pria, yang diyakini berusia 30-an atau 40-an, itu "terperangkap oleh kompresi" di pabrik yang terletak di Chisholm Road, Auburn, tersebut.

Menurut keterangan Inspektur Paul Turner dari Ambulans Sydney Barat NSW, tangki atau tong itu berbentuk silinder dan memiliki ketinggian beberapa meter.

"Keyakinan saya bahwa tuas di dalam tong itu telah menyebabkan mereka terjebak," sebutnya.

"Pemahaman saya adalah bahwa ketiga korban dalam insidenĀ  kecelakaan kerja ini sedang melakukan tugas pemeliharaan ... di dalam tong tapi masih ada tinta yang menghambat usaha penyelamatan."

Kepolisan NSW dan lembaga WorkSafe NSW akan menyelidiki kasus tersebut.
Kepolisan NSW dan lembaga WorkSafe NSW akan menyelidiki kasus tersebut.

ABC News: Richard Hoskins

Dua pria berhasil dibebaskan dari lokasi kecelakaan dan dibawa ke Rumah Sakit Westmead dengan cedera kaki dan patah tulang, sementara orang ketiga meninggal di dalam tangki.

"Orang terakhir terluka parah di tempat kejadian ... beberapa petugas ambulans ada di dalam tangki bersama dengan pria itu berusaha menyelamatkan hidupnya," kata Inspektur Turner.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas