Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Aktor Geoffrey Rush Tuntut Daily Telegraph Dengan Tuduhan Fitnah

Aktor Geoffrey Rush telah mengajukan tuntutan hukum terhadap media Daily Telegraph, yang menerbitkan tuduhan bahwa aktor tersebut…

Aktor Geoffrey Rush telah mengajukan tuntutan hukum terhadap media Daily Telegraph, yang menerbitkan tuduhan bahwa aktor tersebut bersikap tidak pantas terhadap seorang pemeran perempuan dalam sebuah drama di Sydney Theatre Company (STC).

"Ini adalah tindakan yang saya ambil untuk menjawab hinaan, sindiran dan hiperbola yang mereka ciptakan seputar kiprah saya di industri hiburan dan di komunitas yang lebih besar," ujarnya.

"Daily Telegraph telah membuat klaim palsu, menjelek-jelekkan dan merendahkan martabat, membumbuinya dengan cerita yang tak henti-hentinya di halaman depan mereka.”

Pemenang Academy Award berusia 66 tahun tersebut mengatakan bahwa tuduhan tersebut "sangat menyakitkan" bagi istri, putra dan putrinya.

"Situasinya tak tertahankan dan saya harus mencari pembenaran atas nama baik saya melalui pengadilan."

Artikel pertama yang memuat klaim bahwa Rush berperilaku tak pantas selama produksi King Lear tahun 2015 diterbitkan oleh Daily Telegraph pada tanggal 30 November.

Rush membantah tuduhan tersebut pada hari itu, dengan mengatakan bahwa ia belum diberitahu oleh STC tentang adanya, atau sifat dari, keluhan tersebut.

Materi dokumen pengadilan

Pengacara Rush mengajukan tuntutan hukum atas klaim media tersebut ke Pengadilan Federal Australia hari Jumat (8/12/2017) pagi.

Dokumen pengadilan menyebut ‘Nationwide News Pty Limited’, pemilik Daily Telegraph, sebagai tergugat pertama dan wartawan Jonathon Moran sebagai tergugat kedua.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas