Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Perayaan Tahun Baru Imlek Di Australia

Hari Jumat (16/2/2018) sekitar 1,5 miliar orang di seluruh dunia termasuk di Indonesia merayakan Imlek dengan Tahun Baru memasuki…

Hari Jumat (16/2/2018) sekitar 1,5 miliar orang di seluruh dunia termasuk di Indonesia merayakan Imlek dengan Tahun Baru memasuki Tahun Anjing.

Perayaan ini intinya adalah tentang menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman, berpesta dengan makanan dengan makna simbolis, pemberian hadiah dan harapan baik.

Berikut ini adalah gambaran bagaimana Tahun Baru Imlek dimulai, dan beberapa cara atau kebiasaan warga dari latar belakang China, Korea, dan Vietnam akan merayakannya di Australia.

Mengapa itu Tahun Anjing?

Dekorasi anjing Tahun Baru Imlek
Tahun dekorasi Anjing di Chinatown Sydney.

ABC News: Jennifer Wong

Kalender lunar memiliki siklus 12 tahun dengan hewan yang berbeda setiap tahunnya.

Legendanya adalah bahwa Kaisar Langit di China mengadakan sebuah perlombaan untuk mengalokasikan 12 tempat dalam zodiak untuk ke-12 binatang, dan inilah urutan yang mereka dapatkan: tikus, sapi / kerbau, harimau, kelinci atau kucing (tergantung pada apakah itu orang China atau Zodiak Vietnam), naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam jago, anjing, dan babi.

Mengapa Tahun Baru dirayakan pada bulan Februari tahun ini?

Tahun Baru Imlek biasanya terjadi sekitar bulan Januari dan Februari. Setiap tahun jatuh pada tanggal yang berbeda dikarenakan kalender Lunar berjalan berdasarkan siklus bulan.

Tahun ini, Malam Tahun Baru akan jatuh pada hari Kamis, 15 Februari. Pada malam itu, itu hari kita mengucapkan selamat tinggal pada Tahun Ayam, dan mengucapkan selamat datang ke Tahun Anjing keesokan harinya.

Apakah Tahun Baru Imlek sama dengan Tahun Baru China?

Sementara Tahun Baru Imlek juga bisa disebut Tahun Baru China, namun Tahun Baru Imlek tidak hanya berarti tahun baru bagi orang Tionghoa.

Penari singa di Festival Tahun Baru Imlek di Springvale
Penari singa di Festival Tahun Baru Imlek di Springvale, Victoria.

ABC News: Jennifer Wong

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas