Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Profesor Sydney Jadi Ilmuwan Australia Pertama Raih Penghargaan Sains Bergengsi

Seorang profesor asal Sydney menjadi warga Australia pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi di bidang sains, dengan nilai…

Seorang profesor asal Sydney menjadi warga Australia pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi di bidang sains, dengan nilai lebih dari $820.000, atau lebih dari Rp 8,2 miliar.

Martin Green, dari University of New South Wales, adalah satu dari dua ilmuwan yang berbagi Penghargaan Energi Global tahun ini. Penghargaan diberikan untuk memberikan prestasi luar biasa dalam penelitian dan teknologi yang memberikan solusi pada masalah energi.

Profesor Green memenangkan penghargaan untuk karyanya di bidang \'photovoltaics\'.

Mereka yang masuk nominasi penghargaan ini pula adalah Elon Musk dari Tesla dan ilmuwan teknologi baterai, Khalil Amine.

Penghargaan ini diberikan setiap tahun oleh Presiden Federasi Rusia.

Profesor Green akan menerima penghargaan pada bulan Oktober 2018 yang diberikan oleh Presiden Vladimir Putin atau yang lainnya.

Ia sering disebut sebagai "Bapak Fotovoltaik" dan mendapat kehormatan setelah "merevolusi efisiensi dan biaya fotovoltaik surya, yang sekarang menjadi pilihan dengan biaya terendah untuk pasokan listrik yang besar".

Profesor Green berbagi hadiah dengan ilmuwan Rusia, Sergey Alekseenko, pakar rekayasa tenaga panas. Mereka dipilih dari 44 pesaing dari 14 negara oleh komite ilmuwan terkemuka.

Penghargaan Energi Global

Penghargaan Energi Global memiliki skor reputasi 0,48 dalam Daftar Penghargaan Akademik Internasional IREG. Sementara skor untuk penghargaan Nobel adalah 1,0.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas