Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

China Pemenang Utama Dari Pertemuan Trump-Kim

Presiden AS Donald Trump menyebut deklarasi yang ditandatangani di akhir pertemuannya dengan Kim Jong-un sebagai \'menyeluruh\' namun…

Presiden AS Donald Trump menyebut deklarasi yang ditandatangani di akhir pertemuannya dengan Kim Jong-un sebagai \'menyeluruh\' namun sebenarnya hanya berisi empat poin utama, dengan tidak banyak rincian lainnya.

Ini lebih sekadar niat untuk melakukan denuklirisasi, dan komitmen bagi \'perdamaian yang stabil dan langgeng\' dengan \'jaminan keamanan\' yang tidak spesifik bagi pemimpin Korea Utara.

Dalam jumpa press setelah KTT tersebut, Trump tampak yakin bahwa \'akan tercapai denuklirisasi lengkap dan akan dicek sesegera mungkin\' dan perjanjian ini berbeda dengan perjanjian sebelumnya.

Dia menegaskan bahwa \'ini adalah langkah berani ke masa depan baru yang cerah\' dan \'hanya orang yang sangat berani yang bisa menciptakan perdamaian."

Jelas sekali semangat perdamaian tampak terlihat, namun semuanya masih belum menjawab mengenai kekhawatiran dan memberikan kejelasan mengenai bagaimana denuklirisasi, stabilitas dan perdamaian bisa dicapai di kawasan tersebut.

Di tahap awal ini tampaknya China adalah pemenang dari pertemuan tersebut.

Sepanjang tahun lalu, China sudah menyerukan adanya \'penghentian dari penerapan sanksi\' yang sudah diterapkan ke Korea Utara, dan ini adalah salah satu hal kongkrit yang sekarang dilakukan oleh Trump.

Trump mengatakan latihan militer AS dan Korea Selatan akan dihentikan guna mengimbangi pembekuan uji nuklir dan rudal Korea Utara.

Ini adalah petunjuk jelas bahwa permintaan China disetujui dan meningkatkan spekulasi bahwa kepentingan strategis China bisa semakin meningkat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas