Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Dapat Nilai Baik di Survei Penilaian Integritas KPK, Bea Cukai Lanjut Gelar Jambore Pembinaan Bintal

Jambore yang digelar selama tiga hari ini diisi dengan kegiatan penguatan mental, mitigasi bencana, kerja sama tim, survival, dan pembinaan fisik.

Dapat Nilai Baik di Survei Penilaian Integritas KPK, Bea Cukai Lanjut Gelar Jambore Pembinaan Bintal
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC)
Jambore Pembinaan Mental untuk Tanggap Bencana, di Buperta Cibubur, Kamis (29/11/2018). 

Setelah meraih peringkat ketiga terbaik dalam hasil Survei Penilaian Integritas KPK 2017 dari 36 kementerian/lembaga dan pemerintahan daerah, yang diumumkan pada tanggal 21 November 2018, Bea Cukai nampaknya tak berpuas diri.

Demi membentuk kepribadian pegawai yang sesuai dengan sikap dasar Bea Cukai, mewujudkan sikap pegawai yang tangguh, trampil, dan berintegritas, serta meningkatkan kesiapsiagaan pegawai melalui kegiatan tanggap bencana alam, Bea Cukai menggelar Jambore Pembinaan Mental untuk Tanggap Bencana, di Buperta Cibubur, Kamis (29/11/2018).

Direktur Kepatuhan Internal Bea Cukai, Hendra Prasmono mengungkapkan latar belakang kegiatan ini.

“Jambore bertemakan ‘Tangguh, Trampil, dan Berintegritas’ ini merupakan program tim pembinaan mental Bea Cukai dalam hal pengembangan kapasitas pegawai dengan kegiatan penanggulangan bencana alam disertai kegiatan kerohanian untuk membentuk kepribadian bagi pegawai yang sesuai dengan sikap dasar Bea Cukai," ujarnya.

Hendra menjelaskan, jambore yang digelar selama tiga hari ini diisi dengan kegiatan penguatan mental, mitigasi bencana, kerja sama tim, survival, dan pembinaan fisik.

Tercatat, 125 orang pegawai Bea Cukai menjadi peserta kegiatan, dengan narasumber meliputi tim pembina mental nasional Bea Cukai, rohaniawan, Basarnas, Lembaga Aksi Cepat Tanggap, Direktorat Polisi Satwa Kakorsabhara Polri, Bea Cukai Archery Club, dan pengurus pusat Karate Amura.

“Kami harapkan dengan terlaksananya kegiatan ini terbentuk pembina mental yang memahami dan mengimplementasikan sikap dasar Bea Cukai, terbentuk pegawai yang tangguh, trampil, dan berintegritas melalui pembinaan mental yang komprehensif, dan terbentuk pegawai Bea Cukai yang siap siaga dalam tanggap bencana alam,” pungkas Hendra. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas