Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tingkatkan Pengetahuan Rules Of Origin, Ini yang Dilakukan Bea Cukai Indonesia

Bea Cukai Indonesia bekerjasama dengan World Customs Organization (WCO) dan Customs Cooperation Fund adakan Training of Trainers of Origin for Experts

Tingkatkan Pengetahuan Rules Of Origin, Ini yang Dilakukan Bea Cukai Indonesia
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC)
Training of Trainers of Origin for Experts pada 26-30 November 2018 di Bandung, Jawa Barat. 

Bea Cukai Indonesia bekerjasama dengan World Customs Organization (WCO) dan Customs Cooperation Fund adakan Training of Trainers of Origin for Experts pada 26-30 November 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Bea Cukai, R Syarif Hidayat menyatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan personil Bea Cukai Indonesia di bidang Rules of Origins.

“Kerja sama ini merupakan salah satu upaya Bea Cukai Indonesia untuk melakukan peningkatan program capacity building nasional dan internasional serta merupakan salah satu upaya untuk mencapai sertifikasi sebagai salah satu WCO Regional Training Centre di Asia Pasifik bagi Pusdiklat Bea Cukai,” ungkap Syarif.

Dalam workshop tersebut dihadirkan para ahli-ahli yang telah berpengalaman dalam bidang Rules of Origin di antaranya Ms. Mette Werdelin Azzam sebagai WCO accredited Rules of Origin Expert, Ms. Siti Khadijah Mohd Noor dari Malaysia Customs dan Mr. Sanaullah Abro dari Pakistan Customs sebagai WCO pre-accredited Rules of Origin Expert.

Sementara yang mewakili Indonesia adalah Direktur Fasilitas Kepabeanan Oentarto Wibowo sebagai WCO accredited integrity expert.

Oentarto menyatakan bahwa penyelenggaraan workshop ini merupakan bukti komitmen Indonesia kepada WCO untuk mendukung berbagai WCO program capacity building khususnya di regional Asia Pasifik.

“Workshop ini juga diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi untuk Bea Cukai Indonesia dalam perumusan peraturan impelementasi Free Trade Agreement dan Rules of Origin yang seragam, konsisten, reliable, dan disepakati seluruh pemangku kepentingan yang terlibat, sehingga seluruh tugas fungsi Bea Cukai dapat terlaksana dengan baik,” pungkas Oentarto. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas