Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Advertorial

Halo BCA Role Model Contact Center Dunia

Konsisten dalam melayani dan memenuhi kebutuhan para nasabah baik dalam hal kecepatan, ketepatan dan kelengkapan informasi, serta kecepatan memberikan

Halo BCA Role Model Contact Center Dunia

Berawal dari Hotline Services yang dilayani oleh 5 orang saja pada tahun 1995, kini Halo BCA tumbuh menjadi one stop banking contact center yang memiliki 1.450 agent atau Contact Center Officer (CCO). Konsisten dalam melayani dan memenuhi kebutuhan para nasabah baik dalam hal kecepatan, ketepatan dan kelengkapan informasi, serta kecepatan memberikan solusi serta terus berinovasi dan melakukan pengembangan teknologi mengikuti perkembangan jaman, membuat Halo BCA berhasil bertransformasi dari Call Center menjadi Contact Center.

Mulai dari perbaikan system dan prosedur, perubahan nomor layanan contact center menjadi 1500888, pemanfaatan teknologi informasi seperti surat elektronik (e-mail :halobca@bca.co.id), video call/video banking, layanan media sosial Halo BCA (twitter @halobca), untuk kemudahan akses oleh nasabah. Dan yang terbaru melakukan inovasi untuk semakin mendekatkan Halo BCA kepada nasabah, yaitu melalui peluncuran layanan Halo BCA Chat, baik versi desktop maupun mobile device.

Hasilnya, Halo BCA bukan hanya berhasil meraih loyalitas nasabah namun juga menjadi role model dalam bidang layanan Contact Center di industry perbankan. Konsisten dan komitmen memberikan layanan berkualitas membuat Halo BCA mendapat pengakuan atas kinerjanya hingga kini, baik di kancah nasional hingga internasional, bahkan menjadi tempat benchmarking contact center dari dalam maupun luar negeri.

Dalam kesempatan terpisah, Head of Halo BCA, Wani Sabu menyatakan “Kuncinya adalah happy customer comes from happy team. Maka kita bangun dulu suasana bebas dari stress dan membuat setiap personel kami bahagia dengan pekerjaannya sebagai CCO (agent). Berkat lainnya adalah kami punya manajemen yang peduli dengan pentingnya Contact Center.”

Tentu saja BCA menyadari pengembangan teknologi komunikasi tanpa diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, takakan ada artinya. Untuk itu, BCA selalu berupaya meningkatkan kualitas para Customer Service Officer/Contact Center Officer melalui berbagai pelatihan soft skill , hard skill,maupun sikap dalam melayani nasabah.

Wani menambahkan, nasabah atau masyarakat dapat menghubungi Halo BCA kapan pun tanpa mengenal hari libur. Jam kerja CCO (agent) Halo BCA dibagi dalam 7 shift per hari. Setiap harinya selama 24 jam agent Halo BCA bisa menerima hingga 49.500 telepon masuk. Saat ini Halo BCA memiliki 3 kantor, yakni di Wisma Asia-Slipi, Jakarta;Wisma BCA-BSD, Tangerang Selatan dan Semarang, Jawa Tengah.

BCA Senantiasa di Sisi Anda

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas