close [x]
Tribunnews.com

Daftar Bank yang Buka Saat Lebaran

Kamis, 9 Agustus 2012 23:29 WIB
Daftar Bank yang Buka Saat Lebaran
/TRIBUN MEDAN/TAUFAN WIJAYA
Lily, seorang sales mobil mencoba aplikasi BII Mobile Banking menggunakan tablet Galaxy Tab produksi Samsung di waktu senggang, Medan, Sumut, Jumat (15/7/2011). Layanan perbankan ini diklaim sebagai The Most Connected Mobile Banking yang memiliki fitur transfer online dan realtime ke lebih dari 80 bank. Terlebih bermunculan sejumlah komputer tablet berbasis Android. (TRIBUN MEDAN/TAUFAN WIJAYA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menghadapi libur Lebaran 2012, sejumlah perbankan mulai menyiapkan beberapa kantor cabang untuk tetap buka. Salah satunya adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang berniat membuka 300 kantor cabangnya sepanjang libur Lebaran.

"Tapi mereka buka hanya untuk layanan terbatas," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Kamis (9/8/2012), seperti dilaporkan Tribun Jakarta Digital Newspaper.

Sementara untuk 18 Agustus, hanya ada beberapa cabang yang buka dengan sistem weekend banking. Namun Jahja tidak mengingat kantor cabang mana saja yang buka.

Sementara untuk PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) akan ada 200 outlet yang buka di tanggal 20-22 Agustus 2012. Direktur Jaringan dan Layanan BNI Honggo Widjojo menyebut pelayanan yang akan diberikan hanya layanan terbatas. Pada tanggal 18, hanya cabang tertentu yang buka dengan skema weekend banking.

          Daftar Bank yang Buka Saat Lebaran di Tribun Jakarta

Jenis layanan yang diberikan BNI antara lain semua transaksi kas, pemindah bukuan antar rekening BNI, dan setoran Pertamina (bahan bakar minyak (BBM) dan non-BBM).

Outlet yang tetap beroperasi ini diutamakan yang berada di pusat kegiatan ekonomi seperti mal, pasar, bandara, pelabuhan, stasiun kereta api dan tempat lainnya. Untuk hari Sabtu dan Minggu, semua outlet BNI weekend Banking (68 outlet) tetap beroperasi sebagaimana mestinya. Untuk layanan sektor tunai, nasabah BNI juga dilayani melalui mesin setor tunai yang ada di 67 lokasi di seluruh Indonesia.

Komentar Anda
  Loading...
© 2015 TRIBUNnews.com All Right Reserved