Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Masterplan Logistik Nasional Sudah Mendesak

Bappenas harus semakin berperan mengintegrasikan program-program pembangunan infrastruktur lintas sektoral

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in Masterplan Logistik Nasional Sudah Mendesak
kalogistics
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sektor logistik sangat berperan dalam mengembangkan konektivitas wilayah dan memperlancar arus barang, karenanya sangat mendesak bagi pemerintah untuk membuat masterplan mengenai jaswa pengiriman ini.

Setijadi Chairman Supply Chain Indonesia mengatakan, pemerintah pimpinan Jokowi-JK mesti membuat masterplan perencanaan pembangunan infrastruktur logistik secara terintegrasi.

Dengan posisi berada langsung di bawah Presiden, Bappenas harus semakin berperan mengintegrasikan program-program pembangunan infrastruktur lintas sektoral, termasuk perencanaan pendanaan.

"Integrasi tidak hanya pada program kementerian-kementerian terkait, namun sampai ke program perusahaan-perusahaan BUMN, karena mempunyai potensi untuk berperan dalam pengembangan dan pengoperasian infrastruktur/fasilitas logistik," kata Setijadi dalam keterangan persnya, Rabu (29/10/2014).

Menurutnya, keberadaan Masterplan akan bermanfaat pula untuk memberikan kepastian bagi para investor untuk terlibat dalam pembangunan infrastruktur, baik BUMN maupun swasta.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas