Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

KS Orka Akuisisi OTP Geothermal untuk Pengembangan Proyek Listrik 240 MW Sorik Marapi

KS Orka telah memprioritaskan investasi di Indonesia dan menargetkan pengembangan kapasitas tenaga listrik sebesar 500MW dalam lima tahun ke depan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – KS Orka Renewables Pte Ltd asal Singapura (KS ORKA) telah merampungkan perjanjian untuk mengakuisisi 100% OTP Geothermal Pte Ltd (OTP) dari Origin Energy Geothermal Singapore Pte Ltd (Origin Energy) dan Tata Power International Pte Ltd (Tata Power).  

OTP, sebuah usaha patungan antara Origin Energy dan Tata Power, menguasai porsi kepemilikan sebesar 95 persen di dalam  perusahaan Indonesia PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) yang saat ini sedang mengembangkan Proyek Listrik Geothermal 240 MW Sorik Marapi di Sumatera Utara.  

CEO KS Orka, Eirikur Bragason mengatakan, KS Orka ingin menjadi pengembang dan operator global terdepan untuk proyek-proyek geothermal.

"KS Orka telah memprioritaskan investasi di Indonesia dan menargetkan pengembangan kapasitas tenaga listrik sebesar 500MW dalam lima tahun ke depan," kata Eirikur, Senin (11/4/2016).

Untuk mencapai sasaran ini, kata dia  diperkirakan membutuhkan investasi sekurang-kurangnya USD 2 Milyar dan proyek Sorik Marapi adalah langkah pertama yang penting untuk menuju dan mencapai sasaran ini.

KS Orka adalah usaha patungan antara Hugar Orka ehf, sebuah perusahaan Islandia dan Zhejiang Kaishan Compressor Co., Ltd (Kaishan) yang tercatat di bursa saham Shenzhen.  

KS Orka menggabungkan keahlian dan ketrampilan pengembangan proyek geothermal yang dimiliki oleh Hugar Orka dengan teknologi pembangkit listrik dan manufaktur yang dimiliki oleh Kaishan. 

Gabungan dari kedua kemampuan ini mewujudkan terbentuknya satu-satunya perusahaan energi limbah dan  geothermal yang terintegrasi secara vertikal di Asia. 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas