Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Underpass Stasiun Manggarai‎ Selesai November 2016

Sampai saat ini pembangunan terowongan tersebut sudah dalam tahapan finishing

Underpass Stasiun Manggarai‎ Selesai November 2016
Tribunnews.com/ Yurike Budiman
Stasiun Manggarai Terpantau Normal pada Kamis (7/4/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kereta Api Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT Kereta Api Properti Manajemen tengah menyelesaikan pembangunan underpass atau terowongan untuk penumpang di Stasiun Manggarai.

Sampai saat ini pembangunan terowongan tersebut sudah dalam tahapan finishing, dimana progres pengerjaan sudah mencapai 75 persen. Terowongan ini akan mempermudah akses penumpang menuju atau meninggalkan peron stasiun.

"Pekerjaaan yang tersisa saat ini yaitu pembuatan peron tinggi dan kanopi di peron 1-2 dan 2-3. Target penyelesaiannya November 2016," kata Marketing Public Relations KAPM Riesta Junianti, Selasa (26/7/2016).

Dikatakannya, proyek yang dimulai sejak 13 Oktober 2014 ini selain meningkatkan kemudahan akses para penumpang menuju peron, terowongan ini juga meningkatkan keselamatan penumpang. Selama ini jalur menuju atau meninggalkan peron masih harus melalui rel kereta.

Terowongan yang dibangun di Stasiun Manggarai ini dikatakan Riesta memiliki panjang 60 meter dengan lebar‎ 7 meter. Dengan ukuran itu, maka terowongan ini lebih besar daripada terowongan yang sama di Stasiun Pasar Senen.

Sayangnya, proses pembangunan peron menghadapi beberapa kendala. Namun kendala-kendala tersebut, terang Riesta tidak akan menganggu target penyelesaian itu sendiri.

"Kendalanya sampai saat ini karena cuaca, itu membuat pekerjaan tidak maksimal dan efektif. Selain itu, frekwensi perjalanan KRL sebanyak 897 per hari yang menjadi kendala saat ini untuk melakukan pengecoran kembali‎," papar Riesta.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas