Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Sriwijaya Air Pecat Petugas Pelempar Paket Titipan di Bandara

Di media sosial beredar video petugas ground handling maskapai Sriwijaya Air melempar dengan kasar sejumlah paket titipan

Sriwijaya Air Pecat Petugas Pelempar Paket Titipan di Bandara
Tribun Timur/Nurul Adha Islamiah
Sriwijaya Air 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di media sosial beredar video petugas ground handling maskapai Sriwijaya Air melempar dengan kasar sejumlah paket titipan yang akan diangkut ke pesawat. Video itu diunggah oleh Wita Astari.

Dimintai konfirmasi terkait video tersebut, maskapai penerbangan Sriwijaya Air membenarkan peristiwa petugas layanan bagasi atau ground handling yang melemparkan sejumlah paket yang akan diangkut oleh pesawat di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Corporate Communication Sriwijaya Air Agus menerangkan, peristiwa ini dilakukan oleh oknum perorangan petugas ground handling. Namun, Agus tidak menyebutkan alasan petugas itu melakukan tindakan tersebut.

"Yang jelas ini dilakukan oknum perorangan. Petugas ini tidak lakukan pekerjaan tersebut tidak sesuai standar operasional dan prosedur. Padahal kami selalu lakukan briefing," ujar Agus saat dihubungi, Jakarta Minggu (19/3/2017).

Atas tindakannya itu, jelas Agus, manajemen langsung memecat pegawai tersebut. Dirinya pun akan kembali meningkatkan pengawasan kepada para petugas ground handling untuk tidak mengulang kejadian tersebut.

"Kami berikan sanksi pemutusan hubungan kerja (PHK). Sebenarnya kita sudah setiap hari lakukan briefing, tetapi kita akan tingkatkan pengawasan lagi," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa ini diketahui dari video yang diunggah salah satu penumpang di akun Facebook.

Dalam video itu terlihat petugas dengan sengaja melemparkan beberapa paket secara acak yang akan dimasukkan ke dalam pesawat. (Achmad Fauzi)

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas