Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Lazada Bantu Pengusaha Wanita dengan Akses Modal dan Pelatihan Keterampilan

Melalui e-commerce seperti Lazada para seller bisa fokus dalam memproduksi atau memastikan tersedianya barang

Lazada Bantu Pengusaha Wanita dengan Akses Modal dan Pelatihan Keterampilan
Lazada Indonesia dan Koinworks menggelar acara dengan tema “Get to Know Her Story Special on International Women’s Day”. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- KoinWorks dan Lazada Indonesia membantu mengedukasi entrepreneur wanita mengenai kesempatan menarik dalam online commerce, dan juga bagaimana mereka dapat memanfaatkan hal tersebut untuk mengembangkan bisnis mereka.

“Kami sangat senang dapat mendukung KoinWorks dan inisiatifnya untuk mendorong keberhasilan pengusaha perempuan Indonesia, khususnya bertepatan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional. Sebagai salah satu perusahaan yang mengedepankan keberagaman, kami juga sangat bangga dengan banyaknya perempuan berbakat dan sukses dalam perusahaan kami dan tentunya juga diantara para seller kami,” kata Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia, Senin (20/3/2017).

Melalui e-commerce seperti Lazada para seller bisa fokus dalam memproduksi atau memastikan tersedianya barang, tanpa perlu khawatir mengenai promosi.

Karena Lazada kerap melakukan berbagai bentuk kampanye untuk membantu promosi para seller, termasuk para entrepreneur wanita, antara lain kampanye 11.11 Online Revolution setiap November, Harbolnas setiap Desember, dan juga kampanye ulang tahun Lazada pada 21-23 Maret ini.

Belum lama ini Lazada menggelar acara dengan tema “Get to Know Her Story Special on International Women’s Day”. Acara ini bermaksud untuk menginspirasi wanita untuk menentukan nasib mereka sendiri melalui wirausaha.

Berdasarkan kajian studi tahun 2016 oleh International Finance Corporation (IFC), kebanyakan dari wanita tersebut memutuskan untuk membuka bisnis milik mereka sendiri untuk mendapatkan pekerjaan. Tujuannya ialah untuk menjadi lebih mandiri dan mendapatkan penghasilan lebih, berbeda dengan pria yang biasanya lebih terdorong berdasarkan aspirasi karier.

Tantangan pertama ialah terbatasnya akses untuk modal perusahaan baru. Kebanyakan dari perempuan di Indonesia mengandalkan anggota keluarga lainnya sebagai sumber modal usaha mereka. Menurut IFC, pengusaha wanita memiliki kesempatan sukses yang kecil bila tidak mendapatkan dukungan dari keluarganya.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas