Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Rudiantara Tabur Bunga ke TMP Kalibata

"Bangkit harus dimaknai dengan percepatan, percepatan dari sektor Kominfo."

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Rudiantara Tabur Bunga ke TMP Kalibata
TRIBUNNEWS/APFIA
Rudiantara di acara tabur bunga ke makam pahlawan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh 20 Mei mendatang, Menteri Komuninikasi dan Informatika Rudiantara dan jajaran Kominfo menggelar upacara menegnang pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017).

Acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam Ali Murtopo dan beberapa pahlawan Revolusi.

"Tadi kita antara lain ziarah ke tempatnya Pak Ali Murtopo dan pahlawan revolusi," ucap Rudiantara di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017).

Rudiantara menuturkan, semangat para pahlawan harus dicontoh agar masyarakat era kini bisa lebih maju.

"Tentunya tanpa pahlawan kita tidak akan berada di sini, tapi tanggung jawab di sini adalah tanggung jawab kita, dan kita ini juga ke depannya menjadi pahlawan, karena kita tidak boleh diam, dalam konteks Hari Kebangkitan Nasional itu, ya kita harus lebih cepat lagi," papar Rudiantara.

Tahun ini Rudiantara sendiri bertindak sebagai pengarah peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang kali ini mengusung tema 'Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional'.

Semangat pemerataan itu menurut Rudiantara dapat diwujudkan dengan percepatan pemerataan pembangunan dari sektor komunikasi dan informasi untuk mendukung peningkatan di sektor lainnya.

"Bangkit harus dimaknai dengan percepatan, percepatan dari sektor Kominfo tentunya, sehingga sektor ini bisa memberi kontribusi lebih atau itu di bidang ekonomi, apakah itu dibidang sosial," ungkap Rudiantara.

Melalui peringatan Hari kebangkitan Nasional Menkominfo juga berharap dapat meningkatkan toleransi di Indonesia.

"Momentum hari kebangkitan Nasional ini dikaitkan dengan kondisi Indonesia. Harus kita manfaatkan untuk mendorong adanya keberagaman, toleransi dari perbedaan-perbedaaan," kata Menkominfo Rudiantara.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas