Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version
Home »

Bisnis

»

Mikro

Advertorial

Sukses Digelar Di Semarang, Parade UMKM BRI Kini Hadir Di Kota Malang

Setelah sukses menggelar parade UMKM di kota Semarang pada 5-7 Mei 2017 lalu, kini kegiatan serupa berlanjut ke kota Malang.

Sukses Digelar Di Semarang, Parade UMKM BRI Kini Hadir Di Kota Malang
dok.BRI
Parade UMKM berlanjut di kota Malang,yang akan berlangsung di di Lapangan Parkir Stadion Gajayana Malang, pada 19-21 Mei 2017. 

TRIBUNNEWS.COM – Setelah sukses menggelar parade UMKM di kota Semarang pada 5-7 Mei 2017 lalu, kini kegiatan serupa berlanjut ke kota Malang.

Mengusung tema “UMKM Kreatif Berbasis Digital”, Parade UMKM BRI di kota Malang akan berlangsung di di Lapangan Parkir Stadion Gajayana Malang, pada 19-21 Mei 2017.  

Kota Malang menjadi kota kedua dari rangkaian 17 kota Parade UMKM BRI yang akan diadakan hingga akhir tahun 2017.

Berkaca dari keberhasilan UMKM BRI di Semarang,  animo masyarakat sangat tinggi, terlihat dari kurang lebih 7.000 orang hadir dalam tiga hari penyelenggaraan, serta dana yang terhimpun tak kurang dari 88 Miliar Rupiah.

 “Untuk di Malang, kami menargetkan pengunjung perhari minimal 2.000 orang,” imbuh Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga Amijarso.

Parade UMKM di Malang juga akan diramaikan oleh lebih dari 100 pelaku UMKM yang dibagi menjadi area fashion, foodcourt, industri kreatif, makanan olahan dan kain khas daerah.

Harapannya, pameran UMKM ini semakin memperkuat corporate image Bank BRI sebagai bank yang fokus dalam pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Sampai saat ini, BRI telah memberikan akses inklusi keuangan dan pembiayaan bagi UMKM, memberikan sentuhan teknologi digital serta pelatihan dan pengembangan bagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Dukungan yang diberikan Bank BRI tersebut bertujuan membuat pelaku UMKM naik kelas.

Dengan begitu,  UMKM binaan BRI  bisa naik kelas sehingga mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja dan menggerakkan perekonomian nasional.

Pelaku UMKM juga perlu diwadahi untuk memasarkan produknya, salah satunya dengan mengadakan pameran-pameran seperti ini.

“Selain promosi produk, pameran dapat digunakan pelaku UMKM untuk menambah koneksi serta mengetahui selera dari konsumen secara langsung,“ ujar Hari Siaga.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku UMKM di kota Malang, dalam rangkaian kegiatan tersebut juga diadakan UMKM Award.

UMKM Award akan terbagi di tiga kategori, yakni kategori ritel, kategori mikro dan kategori start up.

Selain itu, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Bank BRI juga mengadakan program pemeriksaan kesehatan gratis selama kegiatan berlangsung.

Seluruh kegiatan ini menunjukkan komitmen Bank BRI yang tidak hanya menjalankan bisnis semata, tetapi juga terus meningkatkan kualitas masyarakat sekitar, salah satunya melalui kesehatan.(*)

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas