Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

PLN‎ Gelar Buka Puasa Bersama 24 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa

Acara buka bersama di JCC tersebut dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri BUMN Rini Soemarno, jajaran direksi PLN, dan dewan komisaris PLN

PLN‎ Gelar Buka Puasa Bersama 24 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa
TRIBUNNEWS/SENO
Kegiatan buka puasa dan santunan anak yatim dan dhuafa yang diselenggarakan PT PLN (Persero) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (19/6/2017). Acara ini dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri BUMN Rini Soemarno dan mengundang 3.200 anak yatim dan dhuafa dari 64 yayasan di Jabodetabek. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menyelenggarakan buka puasa bersama dengan 24 ribu lebih anak yatim dan dhuafa dari Sabang hingga Marauke sepanjang bulan Ramadhan 1438 H.

Acara bertajuk "Berbagai Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa" ini diselenggarakan terpusat di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (19/6/2017), dengan mengundang 3.200 anak yatim dan dhuafa dari 64 yayasan di Jabodetabek.

Acara buka bersama di JCC tersebut dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri BUMN Rini Soemarno, jajaran direksi PLN, dan dewan komisaris PLN untuk berbagi kebahagiaan pada anak-anak yatim dan dhuafa yang memenuhi ruangan Assembly Hall.

Pantauan Tribunnews.com, anak-anak yatim dan dhuafa kompak mengenakan pakaian serba putih dengan raut wajah gembira dan sesekali bersorak senang ketika terdapat adanya hiburan musik.

Di dalam ruangan Assembly Hall, anak-anak duduk secara lesehan tanpa menggunakan sepatu ataupun sendal beralaskan karpet. Hal ini, menggambarkan kebersamaan, kesederhanaan, dan tampa melihat status ataupun latarbelakang.

Saat Jusuf Kalla hadir diruangan, anak-anak menyambutnya sembari melakukan sholawat badar dan terlihat suasa ramai untuk sekadar melihat wapres secara langsung.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengatakan, acara ini adalah wujud kepedulian PLN terhadap anak bangsa dan salah satu bentuk silaturahmi terhadap masyarakat sekaligus ungkapan syukur bahwa perseroan masih berdiri dengan tegap untuk menerangi nusantara.

"Momen ini sangat tepat untuk PLN berbagi dengan sesama, PLN semakin berkah, Jaya, dan makmur berkat doa adik-adik sekalian. Diharapkan adik-adik ini menjadi generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi negeri ini," tutur Sofyan.

Rangkaian acara pada buka bersama ini meliputi video conference dengan PLN Distribusi Jawa Timur di Surabaya serta PLN Wilayah Kalimantan Barat, dan PLN UIP Kalimantan bagian Barat di Kayong Utara, ‎tausiyah, doa bersama oleh Ustadz Subki Al Bughury, sholat berjamaah, dan penampilan musik dari band wali.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan pula partisipasi aktif dari pegawai-pegawai PLN, sehingga nantinya akan menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi dengan lingkungan sekitar yang masih membutuhkan, serta pengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa agar kehidupan dunia akhir selalu berkah.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas