Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Menko Luhut Gandeng Singapura Hadapi Era Ekonomi Digital

“Saya berharap bahwa Leaders’ Retreat yang akan diadakan bulan depan membawa manfaat dan hasil yang nyata,” tegas Menko Luhut, Sabtu (12/8/2017).

Menko Luhut Gandeng Singapura Hadapi Era Ekonomi Digital
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menteri Koordinator Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan telah bertemu dengan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura S. Iswaran.

Baca: KPAI Minta agar Oknum Guru Cabul di Karanganyar Dihukum Berat

Pertemuan ini merupakan persiapan pelaksanaan Singapore-Indonesia Leaders' Retreat sebagai peringatan 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik kedua Negara.

“Saya berharap bahwa Leaders’ Retreat yang akan diadakan bulan depan membawa manfaat dan hasil yang nyata,” tegas Menko Luhut, Sabtu (12/8/2017).

Salah satu isu yang digarisbawahi pada pertemuan tersebut adalah kerja sama menghadapi era ekonomi digital.

“Diharapkan ada kolaborasi dalam beberapa kegiatan seperti dalam hal Investment and skills training, digital economy, regional growth and development,” ungkap Menko Luhut

Sementara Iswaran menilai penting adanya kerjasama dengan pemerintah Indonesia. Hal tersebut untuk menyamakan suara dan memberikan sinyal kepada dunia bahwa ASEAN tidak hanya berhasil pulih dari krisis keuangan1997-1998.

"ASEAN juga sesungguhnya memusatkan tujuan terhadap aktivitas ekonomi (global),” kata Menteri Iswaran

Seperti di ketahui, hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Singapura telah dibangun sejak tahun 1967 silam. Selama 50 tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Singapura ini, terdapat beberapa kegiatan kerja sama yang sudah dan hendak dilakukan.

Untuk tahun ini Singapura dan Indonesia telah bekerjasama di Rising 50 BYOC Coding Competition pada bulan Mei 2017 di Batam, Rising 50 Fashion yang memamerkan produk fashion kedua negara pada bulan Agustus 2017 di Jakarta dan September 2017 di Singapura.

Selain itu Indonesia dan Singapura juga menggelar Interfaith Dialogue pada bulan Juli 2017 di Singapura, Business Forum yang akan dilaksanakan pada 7 September 2017 di Singapura yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo danIndonesia Investment Week pada 6-8 September 2017.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas