Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Jalan Sehat PNM dan Askrindo di Mamuju, Gemakan BUMN Untuk Negeri

Hadirnya BUMN di Sulawesi Barat khususnya PNM dan Askrindo diharapkan mendorong perekonomian warga di Sulawesi Barat.

Jalan Sehat PNM dan Askrindo di Mamuju, Gemakan BUMN Untuk Negeri
HANDOUT
Kegiatan jalan sehat 'BUMN Hadir untuk Negeri' menempuh jarak 5 km digelar di Kota Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (13/8/2017). Acara ini diinisiasi oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero dan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) sekaligus sebagai rangkaian acara peringatan HUT RI ke-72. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian BUMN saat ini menggelorakan semangat pengabdian badan usaha milik negara  (BUMN) untuk pertiwi. Berbagai kegiatan melibatkan masyarakat untuk menggelorakan semangat ini pun digelar di berbagai daerah melibatkan seluruh BUMN.

Di Mamuju, Sulawesi Barat, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero dan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menggelar jalan sehat menempuh jarak 5 km melintasi sejumlah ruas jalan di Kota Mamuju, sekaligus sebagai rangkaian acara peringatan HUT RI ke-72.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Kapasitas Usaha PNM Arief Mulyadi membenarkan, , kegiatan ini merupakan rangkaian program 'BUMN Hadir Untuk Negeri' yang diselenggaran serentak di 34 Provinsi di Indonesia.

"Ini sebagai wujud nyata BUMN hadir untuk negeri dan ini juga sebagai ajang memperkenalkan diri serta mengingatkan kepada masyarakat bahwa BUMN itu milik negara dan milik rakyat, dan sebagai unsur bangsa, kita hanya sebagai agent off development saja," ujar Arief di sela acara, Minggu (13/8/2017).

Arief menjelaskan, , kegiatan ini juga bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat, sejalan dengan pesan dari kementerian BUMN untuk hadir langsung ke masyarakat.

"Khusus untuk PNM, kita juga ingin mengingatkan bahwa kita sudah hadir di Sulawesi Barat dengan 11 kantor yang tersebar disini," tuturnya.

Direktur SDM dan Umum Askrindo Firman Berahima menjelaskan, program BUMN untuk negeri juga sangat baik untuk memperkenalkan BUMN yang belumdikenal di masyarakat.

"Seperti saat ini, mereka mengenal apa itu Askrindo dan mereka jadi tau apa saja produk- produk dari kita," ujar Firman.

Firman menambahkan, selain untuk memperkenalkan diri ke masyarakat Mamuju, kegiatan ini juga bertujuan untuk menunjukan kepedulian dan perhatian kita kepada masyarakat.

"Kita tunjukan perhatian kita dengan adanya jalan sehat ini serta kita juga membuat sunatan gratis kepada 100 anak anak di wilayah Mamuju," tambahnya.

Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Enny Anggraeny Anwar, yang hadir di acara ini menyatakan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggaran dua perusahaan BUMN tersebut.

Dia berharap kegiatan ini akan terus terselenggara secara berkelanjutan tidak hanya sampai saat ini.

Enny juga menyatakan, hadirnya BUMN di Sulawesi Barat khususnya PNM dan Askrindo diharapkan mendorong perekonomian warga di Sulawesi Barat.

"Kami juga berpesan agar BUMN terus bekerja untuk masyarakat, terus berkreasi dengan nyata di seluruh penjuru Indonesia," ujarnya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas