Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Menko Darmin Optimistis Target Pertumbuhan Ekonomi 2017 Bisa Dicapai

Darmin Nasution optimistis target pertumbuhan ekonomi dalam APBN-P 2017 di level 5,2 persen dapat dicapai.

Menko Darmin Optimistis Target Pertumbuhan Ekonomi 2017 Bisa Dicapai
Syahrizal Sidik
Menko Perekonomian Darmin Nasution 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution optimistis target pertumbuhan ekonomi dalam APBN-P 2017 di level 5,2 persen dapat dicapai.

"Pertumbuhan ekonomi 5,2 persen, mudah-mudahan bisa direalisasikan pada tahun ini," kata Darmin, Jakarta, Rabu (14/9/2017).

Menurut Darmin, kondisi perekonomian global masih menjadi pemberat laju ekonomi dalam negeri untuk lebih cepat, tetapi pemerintah berupaya menggerakkan faktor pendorong ekonomi yang masih dapat digenjot.

"Kinerja ekspor sudah semakin mambaik, investasi juga membaik, sehingga pertumbuhan juga motor penggerakya semakin komplit," papar Darmin.

Darmin juga melihat, target inflasi pada tahun ini dapat terjaga dengan baik, mengingat kondisi saat ini inflasi sudah berada dibawah 4 persen.

Sedangkan, untuk nilai tukar rupiah akan tetap stabil dan tidak melebihi yang ditetapkan dalam APBN-P 2017 di level Rp 13.400 per dolar.

"Tapi nilai tukar malah sekarang ini agak sedikit menguat, sebetulnya kita tidak ingin juga terlalu kuat, sekarang mulai bergerak Rp 13.200 per dolar AS," ujar Darmin.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas