Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Darmin: Tahun Depan Bunga KUR Diturunkan Jadi 7 Persen

Pemerintah pada tahun depan akan menurunkan suku bunga kredit usaha rakyat (KUR) menjadi 7 persen, dari saat ini di level 9 persen.

Darmin: Tahun Depan Bunga KUR Diturunkan Jadi 7 Persen
seno
Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah pada tahun depan akan menurunkan suku bunga kredit usaha rakyat (KUR) menjadi 7 persen, dari saat ini di level 9 persen.

"Tahun depan kita akan turunkan KUR dari 9 persen menjadi 7 persen," kata Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution di komplek Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/10/217).

Menurut Darmin, dengan memberikan bunga KUR sebesar 7 persen, maka subsidi dari pemerintah akan ditambah, sehingga perbankan tidak menanggung biaya dari bunga yang rendah tersebut.

"KUR kreditnya pemerintah, kalau 7 persen, berarti subsidinya segini, itu saja, kami tidak menyuruh bank berkorban," ujar Darmin tanpa menyebutkan jumlah subsidi KUR.

Dengan diturunkannya bunga KUR tersebut, Darmin berharap masyarakat dapat memanfaatkannya untuk kegiatan usahanya, seperti meremajakan perkebunan rakyat kepala sawit, pembelian bibit dan lain-lainnya.

‎Pada tahun ini, target penyaluran KUR sebesar Rp 110 triliun, dimana realisasi hingga Agustus 2017 mencapai Rp 61,14 triliun yang disalurkan kepada 2.734.490 kreditur.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas