Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pertamina Lubricants Cari Partner Baru di Pasar Ekspor Lewat Trade Expo Indonesia 2017

Di pameran ini, pihaknya siap bertemu para buyer dan calon buyer dan potensial distributor di luar negeri.

Pertamina Lubricants Cari Partner Baru di Pasar Ekspor Lewat Trade Expo Indonesia 2017
HANDOUT
Partisipasi Pertamina Lubricants di pameran dagang terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) 2017. Pameran berlangsung enam hari mulai 11 – 15 Oktober 2017 di International Convention Exhibition (ICE) BSD City. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Pertamina Lubricants tampil di pameran dagang terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia 2017 yang berlangsung enam hari mulai 11 – 15 Oktober 2017 di International Convention Exhibition (ICE) BSD City.

Pameran ini merupakan pameran business to business terbesar di Indonesia dan sekaligus menjadi one stop services bagi buyer yang mencari produk Indonesia berkualitas tinggi.

Mengangkat tema “Global Partener for Sustainable Resources”, booth Pertamina Lubricants hadir di Hall 5. Di pameran ini Pertamina Lubricants kembali memperkenalkan seluruh varian produk pelumas untuk segmen otomotif dan industri. 

Partisipasi anak usaha PT Pertamina (Persero) di pameran ini untuk meningkatkan ekspor dan reputasi Indonesia di kancah dunia.

“Kami turut bangga bisa mewakili Indonesia untuk segmen pelumas baik untuk pelumas otomotif maupun segmen industrial. Kami berkomitmen terus memperlebar sayap dikancah internasional," Arifun Dhalia, Vice President Sales & Marketing – Overseas PT Pertamina Lubricants, dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Rabu (11/10/2017).

Di pameran ini, pihaknya siap bertemu para buyer dan calon buyer dan potensial distributor di luar negeri.

Antara lain, bertemu dan berdiskusi langsung dengan berbagai atase perdagangan luar negeri dari Papua Nugini, India, Malaysia, Kamerun, Singapura, Afganistan, Nigeria dan masih banyak lagi.

"Kami juga memiliki kesempatan emas untuk bertemu dengan Perdana Menteri Laos, Thongloun Sisoulith yang di dampingi oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Sampai saat ini Pertamina Lubricants sudah merambah pasar 14 negara dengan 16 distributor pelumas di luar negeri. Untuk penetrasi ke pasar global, pihaknya gencar menjajaki kerjasama strategis dan kami juga menerapkan multi distributorship.

Baca: Roy Suryo Pastikan SBY Tak Akan Kembali ke Panggung Pilpres

Baca: Bersaing dengan Tri Rismahrini di Pilkada Jatim, Khofifah Ingatkan Jasanya di Pilwali Surabaya

Antara lain menggarap pasar Vietnam di ntuk sektor semen, plywood dan transportasi.

Pertamina Lubricants juga sudah memasarkan pelumas Rubsol (pelumas untuk bearing pembuatan ban) yang sudah disertifikasi oleh Bridgestone Indonesia dan digunakan Bridgestone Indonesia sendiri.

Awal Oktober 2017, Pertamina Lubricants juga menyepakati transaksi kontrak penjualan pelumas dengan perusahaan Mesir, Ashrafco, di Kairo, dengan trial order satu container 20 feet pelumas dengan nilai sebesar USD 56,695 atau Rp 737 juta.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas