Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pertamina Luncurkan Elpiji 3 Kg Nonsubsidi Pada Maret 2018

PT Pertamina (Persero) tengah melakukan uji pasar terkait produk elpiji baru 3 kilogram (kg) kategori nonsubsidi.

Pertamina Luncurkan Elpiji 3 Kg Nonsubsidi Pada Maret 2018
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Sejumlah pekerja akan mengirim gas 3 kilogram (kg) ke pangkalan di Agen LPG 3Kg PT Rukun, Jalan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Kamis (7/12/2017). PT Rukun memastikan pasokan gas 3 kg berjalan lancar, dalam sehar Pertamina memasok 3.360 tabung dan langsung didistribusikan ke 31 pangkalan. Sementara untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Pertamina akan melakukan penambahan pasokan gas 3 kg sebesar 50 persen pada 7 dan 29 Desember 2017 dan 100 persen pada 24 Desember 2017. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guna memberikan variasi pilihan produk kepada masyarakat, PT Pertamina (persero) mengungkapkan akan segera mengeluarkan produk elpiji 3 kilogram nonsubsidi pada Maret 2018 mendatang.

Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Iskandar Muchamad mengatakan, saat ini terdapat rentang atau jarak yang terlalu jauh dari produk elpiji 3 kilogram bersubsidi atau gas melon dengan elpiji nonsubsidi 5,5 kilogram.

"Gas melon sesuai peraturan dijual seharga Rp 16.700 per tabung, sedangkan gas yang 5,5 kilogram dijual Rp 65.000 per tabung. Gap harganya agak besar. Kami akui itu, makanya kami akan keluarkan yang ukuran 3 kilogram nonsubsidi," ujar Iskandar di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Saat ini produk tersebut sedang dilakukan uji pasar di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Namun demikian, hingga saat ini belum dijelaskan lebih lanjut oleh Pertamina terkait berapa harga yang akan dijual oleh Pertamina untuk gas elpiji 3 kilogram nonsubsidi.

"Kami perlu rumuskan untuk Bright Gas tiga kilo itu untuk alternatif ke masyarakat supaya lebih mudah. Elpiji tiga kilo nonsubsidi ini akan kita launching Maret tahun depan," kata Iskandar.

Sebelumnya, External Communication Manager PT Pertamina Arya Dwi Putri mengatakan, PT Pertamina (Persero) tengah melakukan uji pasar terkait produk elpiji baru 3 kilogram (kg) kategori nonsubsidi.

Namun, Arya menegaskan, uji pasar tersebut bukan upaya untuk menggantikan elpiji 3 kilogram subsidi atau yang dikenal elpiji melon.

"Itu (elpiji 3 kilogram nonsubsidi) tidak menggantikan elpiji 3 kilogram yang hijau, kalau yang hijau itu ada di pasar yang peruntukannya terbatas pada rakyat miskin seperti yang tertulis di badan tabungnya untuk masyarakat miskin," ujar Arya kepada Kompas.com, Jumat (1/12/2017).

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di Kompas.com, dengan judul: Maret 2018, Pertamina Luncurkan Elpiji 3 Kg Nonsubsidi

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas