Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Lepas Blok Mahakam, Presiden Total E&P Indonesie: Ini Malam Yang Emosional

Ia juga sempat mengatakan bahwa meski para karyawan TEPI telah berganti seragam menjadi karyawan PHM

Lepas Blok Mahakam, Presiden Total E&P Indonesie: Ini Malam Yang Emosional
Tribunnews.com/Gita Irawan
President and General Manager Total Exploration and Production Indonesie (TEPI), Arividya Noviyanto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN--Setelah 50 tahun Total Exploration & Production Indonesie (TEPI) mengelola Wilayah Kerja (WK) Mahakam sebagai WK produksi gas bumi terbesar di Indonesia, pada 1 Januari 2018 hak tersebut telah berpindah secara resmi ke Pertamina Hulu Mahakam (PHM) yang merupakan anak perusahaan dari PT (Pertamina Persero).

President and General Manager Total Exploration and Production Indonesie (TEPI), Arividya Noviyanto mengatakan bahwa acara tersebut adalah momen yang emosional bagi Total.

Hal itu dikatakan Novi dalam sambutannya di acara serah terima WK Mahakam pada Minggu (31/12/2017).

"Ini malam yang buat kami sangat emosional. Tapi tadi Pak Phillipe sudah katakan, tentunya kita juga gembira bahwa hari ini kita, mencapai di malam hari ini, dengan persiapan transisi yang saya kira  sudah semaksimal mungkin kita siapkan," kata Novi.

Dalam sambutannya, ia juga sempat mengatakan bahwa meski para karyawan TEPI telah berganti seragam menjadi karyawan PHM, namun bersahabatan di antara mereka tidak akan berakhir.

"Mungkin tidak lebih dari tiga jam lagi, teman-teman saya akan beralih menjadi teman-teman Pertamina. Tapi saya yakin pertemanannya tidak akan berakhir.

Sebanyak 1.885 orang karyawan TEPI atau 98 persen sudah bergabung dengan PHM yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) untuk mengelola Blok Mahakam.

Mereka yang kini bergabung dengan PHM dalam jajaran manajemen puncak seperti Vice President hingga General Manager sebanyak 8 orang, manajemen menengah seperti manajer 53 orang, dan staf sebanyak 1.824 orang.

Ditambah karyawan PHM yang berasal dari Pertamina seluruhnya PHM kini memperkerjakan 1.919 orang.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas