Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

BBM Tidak Perlu Naik Hingga Tahun 2019

Falah Amru yakin, pemerintah tidak akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) hingga tahun depan, 2019

BBM Tidak Perlu Naik Hingga Tahun 2019
Tribun Batam/Iman Suryanto
Ilusttasi.Seorang petugas Pertamina tengah mengisi BBM ke salah satu kendaran di sebuah SPBU guna melakukan pengisian BBM. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Anggota Komisi VII dari Fraksi PDI Perjuangan Falah Amru yakin, pemerintah tidak akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) hingga tahun depan, tahun 2019. Apalagi, Falah menegaskan Pertamina mendapat tambahan hingga Rp 7 miliar USD.

"Atau setara dengan penundaan harga BBM dalam setahun. Jadi, apa perlu pertamina menaikkan harga BBM? Tidak perlu," tegas Falah, Selasa (2/1/2018).

Dengan adanya penambahan pendapatan negara tersebut, lanjut Falah, maka tidak akan ada kenaikan BBM sampai 2019. Jika hal ini dilakukan pemerintah maka akan terjadi banyak manfaatnya.Tambahan 7 milyar dollar pertahun adalah tambahan asset dari pertamina lewat Blok Mahakam.

"Antara lain,kestabilan dalam bidang ekonomi bahkan bisa jadi ekonomi semakin menggeliat. Serta akan meningkatkan kepercayaan rakyat terhadap kinerja pemerintah," Falah memastikan.

Falah kembali memuji kinerja Menteri Jonan dan Pertamina yang makin lebih baik. Kinerja memuaskan Pertamina sepanjang tahun 2017, termasuk capaian Blok Algeria.

"Itu adalah capaian luar biasa dan menunjukkan kredibilats sebagai perusahaan BUMN setara dengan perusahan migas lain di dunia. Capaian (Pertamina) ini tentunya atas arahan Menteri Ignatius Jonan," tegas salah seorang anggota Komisi VII DPR ini lagi.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas