Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Serikat Pekerja Pertamina dan PGN Dukung Pembentukan Holding BUMN Migas

"Sudah ada di undangan agendanya. Mungkin lebih pas tanyanya ke shareholder(Kementerian BUMN)," ujar Direktur Komersial PGN, Danny Praditya

Serikat Pekerja Pertamina dan PGN Dukung Pembentukan Holding BUMN Migas
TRIBUN MEDAN/Riski Cahyadi
Petugas PT Perusahaan Gas Negara (PGN) melakukan proses pemeriksaan alat penyaluran gas di Station Belawan, di Medan, Sumatera Utara, Kamis (23/11/2017). 

Laporan Reporter Kontan.co.id, Febrina Ratna Iskana 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jika tidak ada aral melintang, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 25 Januari 2018 mendatang. Agendanya adalah perubahan anggaran dasar perseroan.

Agenda ini sejalan dengan rencana pemerintah membentuk Holding BUMN Migas. Namun, pihak PGN belum mau banyak bicara terkait agenda tersebut.

"Sudah ada di undangan agendanya. Mungkin lebih pas tanyanya ke shareholder(Kementerian BUMN)," ujar Direktur Komersial PGN, Danny Praditya, Jumat (12/1/2018).

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno menjelaskan, pembentukan holding migas terus mengalami kemajuan. Sejak sebulan lalu, Kementerian BUMN telah membentuk tim implementasi holding migas yang terdiri dari beberapa subtim seperti subtim operasi hingga subtim SDM

"Tim implementasi holding migas dengan beberapa subtim, yang terpenting adalah operasi misi dan transaksi selain ada subtim SDM," jelas Fajar, Minggu (14/1/2018).

Menurut Fajar, sejauh ini tidak ada pertentangan dari PGN maupun Pertamina. Sebab Kementerian BUMN telah melakukan sosialisasi kepada karyawan kedua BUMN tersebut melalui Serikat Pekerja (SP).

Baca: Besok, 1.800 Perusahaan Ikuti Uji Coba Lelang Gula Rafinasi

Baca: Ekonom: Kementerian Pertanian Harus Perbaiki Data Produksi Beras

"Sosialisasi ke SP selama ini sudah berjalan dan SP PGN mendukung proses ini demikian juga SP Pertamina," imbuhnya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas