Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Waskita Karya Belum Hitung Kerugian akibat Kecelakaan Konstruksi Tol Becakayu

PT Waskita Karya (Persero) Tbk belum menghitung total kerugian keuangan terkait kecelakaan konstruksi Tol Becakayu

Waskita Karya Belum Hitung Kerugian akibat Kecelakaan Konstruksi Tol Becakayu
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Tiang bekisting pierhead atau cetakan untuk pengecoran beton pierhead ambruk dekat gardu Tol Kebon Nanas, Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Selasa (20/2/2018). Tiang bekisting pierhead atau cetakan untuk pengecoran beton pierhead proyek pembangunan Tol Becakayu tersebut ambruk, sehingga menyebabkan 7 pekeja orang terluka. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Waskita Karya (Persero) Tbk belum menghitung total kerugian keuangan terkait kecelakaan konstruksi Tol Becakayu yang terjadi pada Selasa (20/2/2018).

Direktur Operasi II PT Waskita Karya (Persero) Tbk Nyoman Wirya Adnyana menyebutkan nilai kerugian masih menunggu hasil investagasi yang dilakukan pihak kepolisian dan Komite Keselamatan Konstruksi (K3) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Sementara ini masih kita hitung karena itu kan masih diinvestigasi," ungkap Nyoman Wirya Adnyana saat ditemui di Kantor Kominfo, Jakarta Pusat,  Kamis (22/2/2018).

Sementara itu untuk pembiayaan perawatan tujuh pekerja yang menjadi korban kecelakaan konstruksi pembangunan Tol Becakayu telah dijamin oleh asuransi.

Baca: Reaksi Direksi Waskita Karya Terkait Evaluasi Yang Akan Dilakukan Menteri BUMN

"Tapi yang jelas bahwa itu termasuk cover dengan CAR asuransi. Besarannya kan tergantung mereka dari asuransi juga, karena kita asuransikannya total," tutur Nyoman Wirya Adnyana.

Sebagai informasi, kecelakaan konstruksi Tol yang menyambungan Bekasi-Cawang-Kampung Melayu terjadi pada pukul 03.00 WIB.

Kecelakaan tersebut karena pemerosotan bekisting pier head saat dilakukan pengecoran.

Akibatnya pemerintah memberhentikan sementara pembangunan proyek Becakayu untuk dilakukan evaluasi detil mengenai metode yang dikerjakan,  penerapan di lapangan hingga sumber daya manusia (sdm).

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas