Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

GMF Targetkan Pangsa Pasar 40 Persen di Pasar Domestik

GMF berharap penguasaan pasar di industri maintenance, repair dan overhaul (MRO) akan meningkat tahun ini

GMF Targetkan Pangsa Pasar 40 Persen di Pasar Domestik
KONTAN
Aktivitas perawatan mesin pesawat di GMF 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) berharap penguasaan pasar di industri maintenance, repair dan overhaul (MRO) akan meningkat tahun ini. Perusahaan meyakini sektor bisnis ini di pasar domestik bakal tumbuh 10%-15%.

Iwan Joeniarto, Direktur Utama GMFI menyampaikan bahwa sepanjang tahun lalu perusahaan berhasil menggenggam 34% market share. Pangsa pasar tersebut meningkat ketimbang capaian tahun 2016 yang sebesar 32%.

"Kami ingin penguasaan domestik ke depan 50%, kalau tahun ini paling kami meningkat di angka 40% tetapi secara bertahap akan kami tingkatkan," ujarnya di Tangerang, Selasa (6/3).

Iwan mengatakan, perusahaan akan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pada tahun ini. Oleh karena itu, tahun ini GMFI mengalokasikan dana belanja modal mencapai US$ 100 juta- US$ 120 juta untuk menambah peralatan, software dan lainnya.

Untuk pasar global sendiri, GMFI saat ini baru menggenggam 2%. Maklum, persaingan bisnis di kancah global sangat ketat. Berbeda dengan domestik yang memiliki peluang pertumbuhan 10%-15%, persaingan global masih cukup alot.

"Kalau global tidak terlalu tinggi karena diperebutkan oleh banyak perusahaan MRO, walaupun yang nomer satu di dunia juga tidak besar porsinya," tutupnya.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di KONTAN, dengan judul: Tahun ini, Garuda Maintenance targetkan market share 40% di pasar domestik

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas