Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kiprah Keluarga Cendana Makin Mantap Berbisnis Properti

Tahap awal, akan dibangun proyek bertajuk Black Rock Golf and Resort di lahan seluas 100 ha.

Kiprah Keluarga Cendana Makin Mantap Berbisnis Properti
KOMPAS IMAGES/HILDA ALEXANDER
Presiden Komisaris Humpuss Group Hutomo Mandala Putra dan Presiden Direktur KG Global Development Harry Gunawan meninjau maket proyek multifungsi Mangkuluhur City, sebelum prosesi tutup atap Office Tower One, Jumat (9/9/2016). 


Laporan Reporter Kontan, Dina Mirayanti Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keluarga Cendana semakin memperlihatkan tajinya dalam mencaplok bisnis properti. Bisnis keluarga ini dengan digawangi oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto semakin agresif dalam melakukan pengembangan proyek properti di berbagai lokasi.

Setelah mengembangkan proyek high rise mixed use di Semanggi bertajuk Mangkuluhur City dan proyek superblok bernama Gayanti City di bilangan MT Haryono Jakarta Selatan, Tommy juga melebarkan sayap bisnisnya ke Belitung dengan mengembangkan township di lahan seluas 715 hektare (ha) lewat PT Putra Ciptawahana Sejati (Ranati).

Nantinya di dalam kawasan ini akan dibangun lapangan golf, resort, hotel, hunian, pusat perbelajaan, sekolah dan lain-lain.

Tahap awal, akan dibangun proyek bertajuk Black Rock Golf and Resort di lahan seluas 100 ha.

Proyek ini dibangun lewat PT Belitung Golf and Resorts, yaitu anak usaha dari PT Intra GolfLink Resorts (IGR) dan PT Putra Ciptawahana Sejati (Ranati). Kedua perusahaan ini adalah milik Keluarga Cendana.

Black Rock Golf and Resort akan terdiri dari lapangan golf dan driving range yang akan dibangun di lahan 70 ha, golf club house dan hotel bintang empat 5 ha, dan 7 kluster residensial vila sebanyak 300 unit yang akan dibangun di lahan 25 ha.

"Pembangunan lapangan golf sudah kita mulai sejak tahun 2017 dan seluruh proyek ini ditargetkan akan selesai dibangun pada tahun 2023," kata Suprapto Pegeng, Direktur Utama Belitung Golf Resort di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Pembangunan lapangan golf dengan 18 hole tersebut sudah mencapai 60% dan ditargetkan akan beroperasi pada Desember 2018.

Baca: Nissan Pastikan Kembaran Mitsubishi Xpander Tidak Akan Seperti Avanza dan Xenia

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas