Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Jadikan Indonesia Markas Teknologi, Pemerintah Undang Apple Inc Bangun Pusat Riset di BSD

Airlangga menyebutkan perusahaan besutan Steve Jobs itu akan membangun tiga pusat riset dan pengembangan

Jadikan Indonesia Markas Teknologi, Pemerintah Undang Apple Inc Bangun Pusat Riset di BSD
Ria Anatasia/Tribunnews.com
Ketum Golkar Airlangga Hartanto dan Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily setelah menemui delegasi Australian Labor Party di Hotel Sari Pan Pasific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Dalam mengembangkan roadmap industri 4.0, Indonesia akan mengundang perusahaan digital asing untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) lokal.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto menyebutkan pemerintah telah menggandeng perusahaan teknologi  asal Amerika Serikat yakni Apple Inc.

Airlangga menyebutkan perusahaan besutan Steve Jobs itu akan membangun tiga pusat riset dan pengembangan atau research and development (RND) di Indonesia, satu diantaranya terletak kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang.

"Nah Apple ini mendorong inovasi dan salah satunya akan bangun di BSD dan dia akan membangun 3 center," ucap Airlangga di Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Dengan dikembangkannya pusat-pusat riset, Indonesia ditargetkan bisa menjadi markas besar perusahaan teknologi atau digital hub.

"Jadi pemerintah akan mendorong kesana, Indonesia menjadi the next digital hub dan dunia sudah melihat Indoneisa. Nah ini yang harus kita manfaatkan," ungkap Airlangga.

Lebih lanjut Airlangga menjelaskan dari sektor dalam negeri, pemerintah juga akan meningkatkan SDM dalam negeri agar lebih fasih dalam mengaplikasikan teknologi digital dengan program vokasi, pelatihan, hingga jurusan khusus di SMK maupun perguruan tinggi.

"Tentunya kita butuh kompetensi, pemerintah setelah infrastruktur presiden mendorong untuk pendidikan SMK, Vokasi akan digenjot, level politeknik dan ada pelatihan dari Kemenaker," pungkas Airlangga.

Jdl foto
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Menteri Perindustrian Airlangga Hatarto, saat ditemui di acara FMB 9, Jakarta Pusat,  Senin (16/4/2018).

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas